CV Mitra Setia, Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pengankutan Sapi Jantan ke Jakarta

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dalam membantu para Ternak Sapi Potong di Kabupaten dan Kota Bima CV Mitra Setia yang sukses melalui Jalur Darat Via Tronton dari wilayah Kabupaten Bima, NTB, ke Jakarta dan daerah sekitarnya di tahun 2021 lalu sebanyak 62 Unit pasca itu, dengan total jumlah sapi dikirim sebanyak 1550 ekor dan saat itu dibuka langsung Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noor. 

Direktur CV Mitra Setia Parsan alias Ricky mengungkapkan langkah pengangkutan Jalan Darat Via Tronton ini dia lakukan hanya ingin bertujuan membantu para petani Ternak. Pasalnya, Via tol laut kapasitas agak kurang jatah buat kabupaten dan Kota Bima.

"Segala proses perijinan baik, Karatina dan Perhubungan telah dituntaskan pasca sebelum pengangkutan," Kata Parsan. 

Ditahun 2022 ini, Keinginan para Ternak Sapi Potong pejantan untuk berangkat melalui Jalan Darat sangat antusias. Terdata di CV kami dari semua pemilik CV yang akan mengirim Sapi ke Jakarta dan sekitarnya berjumlah 7 ribu ekor keatas," ucapnya. 

Akibat melonjaknya minat para CV ini, Pihaknya mengelar Rapat Koordinasi yang akan dilaksanakan Rabu (16/3) di Gedung Ana Meci besok. 

"Insyaallah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bima, Kepala Dinas Perhubungan dan Kapolres Bima, Penanggung Jawab SKP Kelas I Sumbawa Besar Wilayah kerja Laut Bima beserta ketua Pepehani Kabupaten Bima," Tutur Parsan. 

Dikatakannya, Agenda rapat ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Sekabupaten dan Kota Bima bahwa pengangkutan Sapi Potong (Ternak) jalan Darat Via Tronton telah tak ada kendala dan akan aman sampai tujuan dengan tiga hari perjalanan," kata Parsan.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.