Forum BPD: Minta Camat Panggil PT CPI, Jangan Masyarakat Madapangga diphp

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Atas merebaknya, pemberian harapan palsu (PHP) oleh PT Charaoenk Pokphand Indonesia (CPI) yang beroperasi di Desa Monggo, Kecamatan Madapangga, Bima-NTB, bagi para pemuda dan sarjana yang ingin bekerja diperusahaan tersebut, dan diprotes baik oleh pemuda Madawau, Mpuri dan Tonda.Ketua Forum BPD Kecamatan Madapangga Syahbudin angkat bicara. 

Kata dia, Sebelumnya, para pemuda Desa Mpuri dan Madawau, dan Desa Tonda menagih janji PT CPI atas dua karyawan yang akan direkrut dari 11 desa untuk bekerja di perusahaan tersebut," ujarnya. 

Syahbudin,menyayangkan atas kejadian ini. Disatu sisi hadirnya perusahaan besar dimana mana itu, akan mampu membawa kesejahteraan masyarakat setempat baik melalui lapangan kerja atau PAD bagi daerah. 

"Akan tetapi, lain Halnya dengan hadirnya PT Charoenk Pokphand Indonesia (CPI) bukan kesejahteraan bagi masyarakat Madapangga malah diberi Harapan Palsu atas Pekerjaan di Perusahaan tersebut," jelas Ketua forum BPD. 

Menurut dia, Pihak PT kalau sudah menjanjikan melalui Humasnya akan direkrut masing masing minimal 2 orang, akan tetapi faktanya masih nihil. Fatalnya lagi, Humas yang menjanjikan dirumahkan itu rumornya," tambah Aan. 

Kata dia, semakin jelas niat PT CPI tak baik, kok bisa pegawainya dirumahkan sementara saat bulan 1 lalu, Dia membawa nama PT CPI menjanjikan hal itu, inikan aneh," tutur Ompu Toi. 

Sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sekecamatan Madapangga meyayangkan hal ini."Dirinya meminta pihak PT CPI memberikan jawaban atas hal ini. Pasalnya, masyarakat Madapangga khususnya generasi muda di tengah Covid-19 ini membutuhkan pekerjaan," tuturnya. 

Sebagai Anggota Dewan Desa, Semua anggota BPD dari 11 desa sepakat akan bersurat ke PT CPI dalam waktu dekat ini," ungkapnya. 

"kami sangat kecewa, Apalagi di Wilayah ini beroperasi 4 perusahaan besar. Akan tetapi wilayah kecamatan Madapangga masih biasa saja. Akibat kondisi ini, Selaku Ketua Forum BPD berharap Camat segera memanggil PT tersebut," pintanya. 

Ditambahkannya, Buat Camat Madapangga selaku yang menaungi wilayah kecamatan agar segera panggil pihak PT CPI, kalau tidak dilakukan komunikasi dengan segera, pihaknya akan menyampaikan Bupati Bima atas ketidakmampuan membawa kemajuan di Madapangga," ancamnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.