Gubernur NTB: dengan Pesona NTB, Akan Banyak Iven Internasional dan Nasional Selanjutnya

Keterangan Foto: Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah. 

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com-- Sirkuit Mandalika tidak hanya akan digunakan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika) yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan akan banyak event nasional dan internasional yang akan digelar. Dalam waktu dekat seperti World Superbike (WSBK) dan Asiant Talent Cup yang sebelumnya telah sukses digelar di salah satu sirkuit terindah dunia tersebut. 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah dalam acara Editorial Media Indonesia di Metro TV menjelaskan bahwa kedepannya, Sirkuit Mandalika tidak akan sepi dengan berbagai event otomotif nasional maupun internasional. 

Hal tersebut dikatakan Gubernur juga berdasarkan atas saran dari para pembalap yang sebelumnya telah menjajal Sirkuit Mandalika. Para pembalap tersebut menyarankan untuk selalu menggunakan Sirkuit Mandalika untuk balapan sebelum dan sesudah event MotoGP.

“Jadi tidak akan sepi. Selalu akan ada event internasional otomotif yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. Apalagi ada masukan dari pembalap itu sikruit ini harus sering dipakai, jadi tidak bisa dipakai hanya saat MotoGP saja. Sebelum dan sesudahnya harus sering dipakai,” tutur Bang Zul, sapaan Gubernur melalui Pendopo Gubernur, Kamis, 17 Maret 2022.

Suksesnya country branding Mandalika melalui berbagai event otomotif  yang telah dan akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika diharapkan Gubernur mampu terus mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara. Terlebih dengan akan ditambahkannya berbagai penerbangan langsung ke Lombok, diharapkan roda prekonomian di Mandalika bisa terus berputar.

“Dengan hadirnya MotoGP event besar seperti WSBK, Asian Talent Cup, MotoGP, penerbangan menjadi ramai, kemudian restoran penuh,  kemudian hotel semuanya bergerak. Bisa dibayangkan apalagi nanti ketika penerbangan langsung ke Lombok sudah dibuka akan lebih banyak yang berkunjung,” jelas Bang Zul.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.