H. Rum Apresiasi Pemerintah Polandia Yang Membuat Pulau Miniatur Indonesia di Polandia

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas PMPTSP Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum, MT. (H. Rum) melakukan rapat secara virtual dengan pemerintah Polandia. Rapat ini membahas potensi promosi dagang, pariwisata dan budaya Indonesia melalui pembangunan Indonesia Mini di Dolina Charlotty Resort and Spa di Slupsk, Polandia (4/3).

Turut hadir dalam acara tersebut yakni dari Kementerian Pariwisata Parekraf, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kementerian Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Prov. NTB, Pemprov Bali, Pemprov NTT  dan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Polandia yang berada di Warsawa, ujar Kepala DPMPTSP Provinsi NTB kepada media ini. 

Pemerintah Polandia berencana akan membuat Indonesia Mini Project dalam sebuah pulau yg ada di Polandia yang nantinya akan disebut Pulau Indonesia. Dalam Indonesia Project Mini ini akan terdapat bangunan, tempat, monumen, budaya, infrastruktur dan kebun binatang dengan flora-fauna yang memiliki ciri khas dari destinasi pariwisata Indonesia seperti Bali, NTB dan NTT.

Kepala Dinas PMPTSP Provinsi NTB dalam hal ini sebagai perwakilan Pemerintah Indonesia memberikan aprasiasi terhadap ide dan semangat dari Pemerintah Polandia untuk membuat sebuah pulau miniatur Indonesia di Polandia. "Pemerintah berharap dengan adanya ini akan membuka instalasi kerjasama antara Pemerintah indonesia dengan Pemerintah Polandia baik di bidang pariwisata, perdagangan dan lain-lain".

"Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barar juga siap untuk mendukung suksesnya project ini", pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pemerintah Polandia menjelaskan telah menyediakan lahan seluas 50 hektar untuk project ini. Direncanakan dalam 50 hektar tersebut dibagi menjadi 3, yaitu masing-masing 15 hektar untuk Provinsi Bali, NTB dan NTT.

"Waaahhhh, akan ada kultur Indonesia di Polandia, menarik untuk di tunggu terselenggaranya kerjasama ini", kata lekaki yang akrab disapa H. Rum ini.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.