Hadirnya Dermaga Apung, HMS Ikut Berperan Memperjuangkan

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Hadirnya Dermaga Apung bagi Pemerintah Kota Bima melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan akan dapat bermanfaat besar bagi masyarakat Kota Bima khususnya warga Kolo. Anggota Komisi IV DPR RI H. Muhammad Syafruddin ST MM pada media ini,mengapresiasi hadirnya Dermaga Apung yang tak lepas atas usaha beliau kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan," katanya. 

"Hadirnya Dermaga Apung diharapkan dapat bermanfaat besar bagi masyarakat Kota Bima khususnya warga Kolo," jelasnya. 
Beberapa hari kemarin, HMS selain ikut membersihkan Pantai Kolo dalam Gerakan Pantai Bersih juga memberikan bantuan melalui perjuangannya dan diberikan secara langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau Pulau Kecil. 

"Mudah-mudahan dermaga apung ini bermanfaat bagi warga Kolo dan dipergunakan dengan semaksimal mungkin agar dapat dirasakan dalam waktu yang lama." Jelas beliau.
Dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Muhammad Yusuf, S.T M.Si mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebagaimana mestinya, dan dijaga kebermanfaatannya.

"Kami akan membuat Dermaga Apung yang semoga kehadirannya dirasakan dan dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Kolo ini," Harapnya.

Menyambut bahagia kehadiran Dermaga Apung tersebut Wali Kota Bima mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan mengimbau kepada setiap pihak terkait untuk sama-sama menjaga dan memanfaatkan apa yang telah diberikan dengan semaksimal mungkin. 

Terlebih lagi Dermaga Apung tersebut tidak hanya akan menjadi sarana penunjang bagi masyarakat Kolo, namun juga dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang akan mampu menarik pengunjung untuk melihat salah satu dari 4 (empat) Dermaga Apung yang ada di Indonesia.

"Tidak ada artinya dibangun destinasi wisata tanpa ada peran masyarakat sekitar untuk menjaga, dan kebersihan adalah tolak ukur utama daerah pariwisata. Jikalau bersih dan asri maka itu menjadi penilaian yang utama. Mari sama-sama kita jaga apa yang telah diberikan," Tukas Wali Kota Bima H M.Lutfi.

Sebelum menuju pada acara peletakan batu pertama sambutan oleh Kepala Dinas Perikanan Provinsi NTB, Muslim ST M.Si yang tak mau kalah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bima turut memberikan sebuah Speed Boat yang nantinya akan dipergunakan sebagai transportasi pengawasan terhadap aktifitas masyarakat di wilayah Pantai Kolo. 

Diberikannya Speed Boat tersebut merupakan bentuk perhatian Gubernur Provinsi NTB terhadap wilayah pesisir yang harus di jaga kelestariannya.

"Kami hadirkan Speed Boat yang akan menjadi sarana pengawasan di wilayah Kolo ini, serta kesesuaian legalitasnya sudah jelas dan selesai agar kedepannya tidak bermasalah terkait perijinan dan legalitas. 

Mudah mudahan berjalan lancar untuk gerakan kita ini, segala usaha kita untuk menciptakan lingkungan yang bersih, terjaga, dan indah," Tutup Kepala Dinas Perikanan Provinsi NTB.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.