HMS Tinjau Bantuan Wifi Gratis Sekolah di Sumbawa


SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Pada Rabu (9/3) Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST,MT, usai menyerahkan Perahu dan Peralatannya bagi Nelayan di Kabupaten Sumbawa-NTB sosok DPR Dari Fraksi PAN ini melanjutkan mengecek dan memastikan perangkat bantuan WIFI Gratis bagi sekolah dan Instansi. 

Kata dia melalui pres releasenya, usai memberikan bantuan bagi Nelayan dirinya mengecek agar perangkat bantuan WIFI Gratis bagi sekolah & Instansi di Pulau Sumbawa apakah masih berfungsi dengan baik diawali di Kabupaten Sumbawa dan akan diikuti di wilayah lain," ucapnya. 

"Pantauan ini dalam memastikan apakah bantuan WIFI Gratis ini dapat menunjang proses belajar dan mengajar serta aktifitas lainnya di Pulau Sumbawa," katanya.

Menurut dia, WIFI ini dapat membantu masyarakat (pelajar,Red) dalam mengaakses informasi positif dalam menunjang pelajaran dan bagi instansi pemerintah dapat mempermudah pantauan pekerjaannya di setiap wilayah," tutur HMS.

"Disisi lain, selaku anggota DPR RI kami harus memastikan agar program pemerintah pusat dapat berjalan dengan baik. Pasalnya, selama untuk kepentingan umum, program pemerintah pusat gencar diberikan di seluruh bidang bagi rakyat dewasa ini," jelas HMS. 

Dia berharap kepada pemerintah kota dan Kabupaten se-Pulau Sumbawa agar dapat memperjuangkan di Pusat demi kesejahteraan masyarakatnya," harapnya.

Ditambahkannya, Ia ingin memastikan langsung bahwa kondisi perangkat dan operasional yang telah diberikan pemerintah masih berfungsi dengan baik,mengingat ini sangat dibutuhkan dalam proses belajar mengajar untuk anak didik dalam kondisi covid-19 seperti ini, jika dalam operasionalnya terdapat kendala maka akan saya sampaikan kepada pihak Bhakti sebagai pemrakarsa program ini. 

"Dirinya bersyukur bisa memberikan perhatian kepada kelangsungan pendidikan disekolah dan bantuan ini diadakan diseluruh Pulau Sumbawa," ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SDN Mamak Ibu Nuririani mengatakan mengapresiasi dan sangat bersyukur atas kunjungan anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST,MT dalam membantu pendidikan di Kabupaten Sumbawa. 

"Sosok HMS layak diperjuangkan untuk 4 periode. Pasalnya, kontribusinya di Kabupaten Sumbawa selama ini luar biasa di segala Bidang," katanya. 

"Alhamdulillah jajaran pendidikan diperhatikan pemanfataan Wifi dan Ia berkomitmen akan menyampaikan ke pemerintah pusat apabila ada kendalanya," ujar dia saat pemantau disekolahnya.

Ditambahkan Kasek, Wifi ini untuk penggunaan hp sehari hari, 13 hp sesuai dengan jumlah guru dan untuk UNBK siswa per sip 15 orang siswa.(KO.O1)



No comments

Powered by Blogger.