Juraidin: "Susu Kuda Bima Laris di Ajang MotorGP Mandalika"

Keterangan Foto: Stand Disperindag Kabupaten Bima di Mandalika.

LOMBOK TENGAH,KabaroposisiNTB.Com--Selain tiga produk kuliner binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima yang dipasarkan di Event kelas dunia MotorGP Mandalika,  produk lainnya yang ditawarkan pada stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima juga berhasil memikat para pengunjung.

Kadis Perindag Kabupaten Bima melalui  Kabid Perdagangan Juraidin, ST.M.Si Sabtu (19/3) mengungkapkan, "Dinas Perindag turut berpartisipasi dalam bazar event MotoGP di Mandalika mulai tanggal 18 sampai 20 Maret 2022 dam  dalam bazar tersebut stand kabupaten Bima menampilkan produk antara lain, tenunan dan diversifikasi tenun berupa dompet, tas, sal, topi dan lainnya produksi IKM "Ju  Kecamatan Palibelo".

Selain itu dipasarkan juga produk madu dan susu kuda produksi Arisha Store desa Palama kecamatan Donggo. Ada juga steak daun kelor dan aneka kue lainnya produksi Dapur Yuli desa Rato kecamatan Bolo dan Eros Cofeee Community desa Kananga - Bolo.

"Alhamdulilah, selama 2 hari penjualan, produk yang ditampilkan berupa susu kuda habis terjual sedangkan produk lainya baru sebagian terjual pada lokasi stand  bertempat  di parkir timur Sirkuit Mandalika yang disiapkan oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB secara gratis selama tiga hari". 

 Ke depannya  kita berharap dapat dipersiapkan  pameran secara khusus untuk mendukung pelaksanaan promosi beragam produk unggulan kabupaten Bima dan dalam upaya mendukung  Program Gubernur NTB "Bela dan Beli Produk Lokal, disamping promosi melalui NTB Mall secara online maupun offline". Pungkas Alumni S2 Teknologi Industri Unhas Makassar ini.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.