Tangis Haru Inak Yunus, Terimakasih Gubernur NTB

Keterangan Foto: NTB Care Membantu Inaq Yunus Pengidap Stroke.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Kehadiran NTB Care memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berkomunikasi langsung dengan kepala daerahnya, khususnya mereka yang tidak mampu. 

Seperti aduan yang disampaikan akun Sopian Sauri kepada Gubernur NTB melalui NTB Care tentang Inaq Yunus. Inak Yunus diketahui  mengidap penyakit stroke selama 9 tahun, dimana kondisinya sangat memperihatinkan dan hanya mampu merangkak. 

Berkat respon cepat Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah., M.Sc, Inak Yunus kini tak lagi harus merangkak karena telah mendapatkan kursi rodanya yang di serahkan langsung melalui Dinas Sosial NTB. 

Sebelumnya, Gubernur NTB mengatakan NTB Care adalah ikhtiar yang dilakukan warga NTB, khususnya mereka yang tidak mampu untuk berkomunikasi dengan cepat kepada pemerintah.

"NTB Care  itu adalah cara orang tidak mampu berkomunikasi cepat dengan kita tanpa birokrasi. Karena mungkin hanya itu yang mereka bisa lakukan," tutur Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB. 

Adapun aduan yang diterima oleh NTB Care, periode Januari - Maret tahun 2022 yakni sebanyak 353 aduan, diantaranya Kota Bima sebanyak 3 aduan, KLU sebanyak 5 aduan, Kota Mataram sebanyak 11 aduan, KSB sebanyak 11 aduan, Kab. Lobar sebanyak 27 aduan, Kab. Loteng sebanyak 35 aduan, Kab. Lotim sebanyak 41 aduan, Kab. Sumbawa sebanyak 50 aduan, Kab. Bima sebanyak 58 aduan dan lain - lain sebanyak 3 aduan.(Akbar)

No comments

Powered by Blogger.