Dinas LHK NTB Jadi Tuan Rumah Rakor Pengelolaan Sampah di NTB

Keterangan Foto: Kadis LHK Provinsi NTB saat Rapat Koordinasi.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Rapat Koordinasi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan, Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, ungkap Kadis LHK Provinsi NTB (Madani Mukarom) kepada media ini, Rabu (20/04). 

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DLHK Provinsi NTB) jadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Nusa Tenggara Barat, bertempat di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Pusat P3E Bali Nusra dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat pimpin jalannya Rapat Koordinasi. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Madani Mukarom) Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Nusa Tenggara Barat ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten/Kota Se-NTB, kata lelaki yang akrab disapa kang Dani ini. 

Kepala Dinas LHK Provinsi NTB menjelaskan bahwa Pertemuan ini fokus dalam pembahasan terkait bagaimana perkembangan pengelolaan sampah dan lingkungan yang ada di Nusa Tenggata Barat Serta menguraikan langkah-langkah kecil kontribusi Kab/Kota menuju NTB Zerowaste, katanya. 

Kapus P3E Bali Nusra dan Kadis LHK NTB memuji langkah baik yang di ambil oleh NTB dalam penanganan sampah lebih cepat 10 tahun dari target Nasional. NTB sudah memiliki misi khusus terkait Kehutanan dan Lingkungan yaitu NTB Asri dan Lestari dalam program unggulan NTB Hijau dan NTB Zerowaste, imbuhnya.(Adi Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.