Dua Pemuda diamankan, Diduga Mencuri Kambing

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Dua orang pemuda asal desa Kananga, kecamatan Bolo yang diduga melakukan pencurian kambing, Pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 sekitar jam 14.30 wita telah diamankan anggota Polsek Setempat.
Hal ini dibenarkan Kapolsek Aiptu Hanafi, pada media ini, Kamis (14/4). 

Kata dia, penangkapan terhadap dua pelaku tindak pidana pencurian hewan bertempat di Rt.01 Desa Kananga, Kec amatan Bolo, Kabupaten bima (cabang donggo)," Ungkapnya.

"Ia menyampaikan kasus ini dilaporkan pada hari senin tanggal 12 April 2022 sekitar pukul 23.30 wita. Yakni Korban Bapak Sunardin H Arsyad (54) tahun, Rt 02 Desa Rato, Kecamatan Bolo," ucapnya. 

Adapun pelaku yakni, Jasman ( JM) 20 tahun,Desa kananga kecamatan bolo dan M.Ramadhoan ( MR) 17 tahun, desa Rada. 
Lebih lanjut Hanafi menceritakan  adapun kronologis penangkapan berawal informasi yg di dapatkan dari Aipda L.Julia Darmawan ( KA SPKT III) bahwa  Pelaku (sdra Jasman als JM ) sedang berada di tempat jualan ibunya yang berada di cabang donggo desa kananga.

"Ia pada saat itu, memerintahkan anggota piket untuk menuju tempat jualan ibunya yang berada di cabang donggo,sesampai di tkp anggota langsung menemukan pelaku yg sedang duduk didalam tempat jualan ibunya sehingga anggota langsung menangkap dan mengamankan  pelaku dan dibawa ke mako polsek Bolo untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan," tutur Hanafi. 

Sambungnya, Setelah dilakukan pengembangan oleh anggota piket reskrim terhadap sdra Jasman (pelaku JM ) bahwa pelaku melakukan aksi bersama satu  orang temannya bernama M.ramadhoan ( MR) yg berasal dari desa Rada sehingga anggota langsung koordinasi dengan Brigadir Wahidin yang kebetulan tinggal dekat dengan kediaman sdra Muh.Ramadhoan  ( pelaku  MR ) untuk membawa pelaku ke mako polsek Bolo. Akhirnya, Sekitar pukul 17.30 wita, Kamis (14/4) M.Ramadhoan (pelaku  MR) dibawa oleh brigadir Wahidin anggota SPKT regu II ke mako polsek Bolo utk di lakukan penyelidikan / penyidikan. 

Adapun barang bukti yang di amankan di tangan pelaku Satu ekor induk kambing dengan tiga ekor anak.Sampai saat ini situasi wilayah hukum polsek bolo masih berjalan dengan aman dan terkendali.(Ramadhan)

No comments

Powered by Blogger.