Gelorakan Semangat Kebudayaan, IMKOBI Mataram Ajak Generasi Milenial Rawat Budaya Mbojo

Keterangan Foto: Dewan penasehat Ikatan Mahasiswa Kota Bima M Natsir,SH.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Pentas Senin yang diadakan Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram di Taman Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertemakan "Kembali Mbojo Mantoi Jilid II", kegiatan tersebut digelar selama 9 hari, ungkap M. Natsir, S.H. saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (09/04). 

Kata Aci Guevara sapaan Akrabnya, Dewan penasehat Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram mengatakan bahwa diera digital seperti ini kita harus terus pupuk dan digelar kegiatan budaya, karena hegemoni jaman kepada generasi milenial sangat cepat, bahkan perubahan-perubahan sudah hitungan detik. Hal itulah yang mengharuskan Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram terus mengadakan kegiatan pentas seni budaya setiap tahun, ucap lelaki yang akrab disapa Aci Guevara yang sekarang menetap di Kota Mataram. 

Laju jaman dan perubahan drastis pada regenerasi khusus pada generasi milenial itu terlihat jelas, yang dimana budaya yang menjadi ciri khas keberagaman Indonesia terus terkikis dengan hadirnya berbagai kecanggihan jaman. Menurutnya, peran pemuda sebagai lokomotif perubahan dan pelopor gerakan harus mempertajam pemahaman-pemahaman tentang kebudayaan lebih khususnya budaya Mbojo hari ini, tuturnya. 

Pentas seni yang bertemakan "Kembali Mbojo Mantoi Jilid II" Sebagai bentuk keseriusan Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram dalam menjaga dan merawat kelestarian budaya Mbojo pada generasi ke generasi. Dalam kesempatan ini Dewan Penasihat Ikatan Mahasiswa Kota Bima Mataram (Aci Guevara) menggelorakan semangat kebudayaan dan mengajak generasi milenial untuk terus merawat budaya Mbojo sebagai bentuk ciri khas dan keperibadian orang Mbojo, ajaknya. 

"Jaman boleh saja berubah dan maju, namun generasi milenial harus tetap tanamkan kecintaannya kepada budaya Mbojo, karena budaya itu adalah mengambarkan keperibadian kita sebagai orang daerah tersebut", cetusnya. 

"Generasi milenial harus terus menggelorakan semangat kebudayaan dan harus terus menyembar luaskan pemahaman pemahaman tentang pentingnya budaya Mbojo dalam diri setiap regenerasi", kata lelaki murah senyum dan bergaul ini. 

"Saya selaku Dewan Penasihat IMKOBI Mataram akan terus  memupuk kecintaan Generasi IMKOBI Mataram untuk terus mencintai budaya Mbojo", ucapnya.(Adi Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.