HMS Bantu Kelompok Sumbawa dengan Ekcavator dalam Mendukung Program Shrimp Estate

Keterangan foto: HMS bantu Eksavator buta Kelompok Jaya Makmur.

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, menyerahkan 1 unit excavator untuk kelompok Jaya Makmur Desa Labuhan Kuris Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat, Senin (24/4/2022).

Bantuan yang bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI tersebut untuk menopang program shrimp estate.

Keterangan foto: HMS photo bareng bersama masyarakat.

HMS menjelaskan bahwa pembangunan shrimp estate di Kabupaten Sumbawa dihajatkan untuk mendorong produktivitas masyarakat yang selama ini masih melakukan budidaya udang secara tradisional, sekaligus untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang diharapkan memberi manfaat besar bagi masyarakat.

Menurut HMS, untuk mencapai produktivitas udang yang lebih baik, tambak udang harus dibangun secara modern sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Semoga bantuan 1 unit excavator ini bermanfaat untuk menopang peningkatan usaha masyarakat, ungkap HMS.

Kades Lab. Kuris Zubaidi HM Ama menyampaikan terimakasih kepada anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT yang membantu desanya dengan eksavator. 

Kata dia, kalau dihitung dengan nilai uang dana Desa saja tak mampu untuk membeli alat ini. Apalagi harganya mencapai 1,4 milyar. Tak lupa kades mengakui komitmen HMS dalam membangun Sumbawa tak diragukan lagi dari berbagai bidang selama ini," ucap Zubaidi.

"Ia bersama masyarakat Lab Luris akan mempergunakan alat ini untuk kepentingan masyarakat dan bisa berguna bagi daerah Kabupaten Sumbawa. Disisi lain, komitmen warga Lab Luris dalam mendukung 4 periode HMS kedepan tak diragukan lagi. Pasalnya, HMS selain Humanis Ia selalu berbuat untuk masyarakat," tambah kades.(Marlin)





No comments

Powered by Blogger.