Juwaedin Siap Nahkodai LMND Mataram, ini Sederet Pengalamannya Dalam Berorganisasi

Keterangan Foto: Juwaedin Siap Tampil Ketua LMND Kota Mataram.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Konferensi Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Eksekutif Kota Mataram tinggal Menghitung hari, sejumlah kandidat calon Ketua Eksekutif Kota LMND Mataram bermunculan, salah satunya juwaedin lelaki yang sedang menjalankan studi S1 Hukum di salah satu Universitas ternama di Kota Mataram. Sederet pengalamannya dalam berorganisasi menjadi dasar Juwaedin siap tampil dan maju di calon Ketua Eksekutif Kota LMND Mataram. 

Menjajaki organisasi sejak bangku sekolah menengah atas, figuritas juwaedin dalam berorganisasi tidak lagi bisa diragukan, pengalaman serta kegigihannya dalam memimpin organisasi menjadi dasar juwaedin dalam mencalonkan diri sebagai ketua Eksekutif Kota LMND Mataram nanti. 

Rekam jejak serta gaya bicara yang humanis menjadikan sosok Juwaedin sebagai sosok mudah dikenal oleh kalangan manapun, bukan saja berhenti disitu, juwaedin juga adalah salah satu karakter yang mampu menghegomoni lawan bicaranya. Bagaimana tidak, ketekunannya dalam mempelajari ilmu sosial politik menjadi kekuatan tersendiri bagi juwaedin dimanapun dia berbicara. 

Adapun pengalamannya dalam berorganisasi dan memimpin organisasi yakni: 
1. Ketua PMR SMAN 2 LAMBU PRIODE 2017-2019
2. Pendiri dan sekaligus Ketua PRR Priode 2018-2019
3. Ketua komisariat LMND UMMAT 2021-2022
4. Ketua LAPAS NTB 2022-2023.

Pengalaman berorganisasi tersebut dan memahami bentul dinamika Kota Mataram menjadi dasar Juwaedin mencalonkan diri sebagai Ketua Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK_LMND) Mataram. 

Ditambahkannya, "Saya mau LMND MATARAM kedapanya mampu membuka ruang sebesar-besarnya untuk masyarakat menyalurkan keluh kesan maupun aspirasinya," ucapnya. 

"Lmnd itu harus menjadi organisasi yang progresif, militan serta menjunjung tinggi nilai-nilai programatik perjuang, demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur", cetus lelaki yang akrab disapa Jul kepada media ini, Selasa (12/04). 

Untuk menunjang cita-cita itu ada beberapa hal yang harus di lakukan:
1. LMND harus Meningkatkan Kualitas SDM Anggota.
2. Meningkatkan Skill anggoda di berbagai bidang.
3. Menjadikan LMND sebagai Sarana dan Wadah untuk  anggota mengasah petensinya.
4. Anggota LMND Mataram Harus peduli terhadap Isu-isu Kerakyatan.(Adi Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.