NTB Punya Utang, Maman: Aneh dan Bikin Malu!

Keterangan foto: M Aminurlah SE, Wakil DPRD Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Adanya utang Provinsi NTB atas penggunaan anggaran tahun 2021, yang dimana taksiran utang mencapai 217 milyar kepada pihak ketiga dan masyarakat. Akibat kondisi ini, Wakil DPRD Kabupaten Bima M. Aminurlah SE, atau lebih dikenal dengan sebutan Maman mengkritisi dan menyayangkan hal ini.

Kata dia, Kondisi ini sangat aneh dan bikin malu. Pasalnya, Kok bisa DPRD provinsi kebablasan dalam perancangan pembelanjaan APBD Provinsi NTB untuk tahun 2021 lalu," ungkap pria asal Sape ini. 

"Ia mengritisi kinerja dewan selaku pengawas dari kerja lembaga eksekutif atas utang kepihak ketiga ini," Imbuhnya.

Sambungnya, atau memang pengusulan dari lembaga eksekutif atas rencana pengelolaan APBD provinsi tahun 2021 lalu mereka hanya mengiyakan saja atau ada hal lain.
"Jangan masyarakat dijadikan korban atas hal ini dong," Sentilnya.

"Atas kondisi ini, baik pemprov NTB dan DPRD Provinsi diduga ada permainan dalam rencana pengunaan anggaran 2021 lalu," kata Maman.

Ditambahkannya, Jikalau Fungsi dewan dilakukan dengan baik Tak akan ada utang dalam pengunaan uang negara yang dikerjakan pihak eksekutif," tutur DPRD kabupaten Bima tiga periode ini, Jum'at (8/4) pada media ini.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.