Peduli Warga, HMS Gelar Bimtek Kelestarian Bagi Masyarakat Perhutanan Parado

Keterangan Foto: Saat HMS laksanakan kegiatan di kecamatan Parado.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sosok DPR RI H Muhammad Syafruddin ST MT, Dapil I NTB (Pulau Sumbawa) yang saat ini ada di komisi IV bagi masyarakat kabupaten Bima dan kota Bima tak asing lagi. Berbagai bentuk program pemerintah pusat telah ia berikan saat ada di Komisi IV selama ini, seperti di bidang pertanian, perikanan, perkebunan, kehutanan dan lain lainnya begitu juga dengan bantuan pribadinya untuk masjid dan musholla, TPQ dan TPA yang ada se-pulau Sumbawa seperti Jumat berkah dan CSR dengan perusahaan-perusahaan. 
Baru baru ini,  Bimbingan Teknik Sistem Verifikasi Legalitas Kelestarian bagi Masyarakat Perhutanan di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima - NTB dilaksanakan H Muhammad Syafruddin. Pada kesempatan itu dihadiri unsur muspika, Kapolsek dan Danramil setempat.

Camat Parado Hamzah mengapresiasi kegiatan ini.Pasalnya, masyarakat setempat menyadari bagaimana dengan melestarikan hutan yang ada.
Disisi lain, Parado terkenal dengan hutannya saat ini sehingga dengan kegiatan ini warga terbantukan dalam pengelolaan lingkungan kehutanan," ucapnya. 

"Sosok HMS DPR RI tiga periode ini patut diakui dan sangat peduli pada keadaan masyarakat Kabupaten Bima dalam segala hal sesuai dengan komisinya yakni Komisi IV dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di pusat," tambah Hamzah. 
Sementara itu HMS, pada media ini mengungkapkan dalam membantu masyarakat itu harus dilihat kondisi keadaan lingkungan mereka untuk diperjuangkan di pemerintah pusat. 
" Saat ini, dirinya ada di komisi IV, Kelestarian Hutan juga perlu dijaga agar ekosistem itu terjaga dan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam kehidupan," tutur HMS.

Dia berharap dengan kegiatan ini masyarakat yang ada di Parado akan memahami pelestarian lingkungan hutan yang ada. 
"Insyaallah kondisi ini menjadi atensi dan akan diperjuangkan di pemerintah pusat demi kemajuan Parado," janjinya.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.