Penuhi Janji Politik, Kades Lewintana Beli Mobil Siaga Desa

Keterangan foto: Kepala Desa Hidayat Nurdin.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Desa (Kades) Lewintana,Kecamatan Soromandi Hidayat Nurdin memenuhi  janji politiknya dituangkan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Janji tersebut bukan omong kosong, terbukti Kades Lewintana sudah membeli Mobil Siaga Desa dalam rangka memenuhi janji politik Ditahun 2022 ini bersumber dari Dana Desa (DDS). 

“Kita sudah membeli “Mobil Siaga Desa”. Yakni untuk memenuhi janji politik saya,” ujar Kades Lewintana, Hidayat Nurdin, Senin (11/4).

Kata Kades Lewintana, Manfaat mobil siaga Desa sangat banyak, yakni  untuk siaga kesehatan, siaga sosial dan lainnya. Pokoknya Mobil Siaga Desa sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama untuk mengantar pulang pergi warga ke rumah sakit maupun Puskesmas,” tutur Hidayat Nurdin.

Seperti halnya, Hari Minggu (10/4) kemarin Mobil Siaga Desa sudah dapat dirasakan azas manfaat oleh masyarakat, itu pelayanan perdananya yakni mengantar salah satu warga atas nama Ibu Muli yang melahirkan di Puskesmas Soromandi," ungkap Hidayat selaku kades. 

"Yang jelas siap melayani semua kebutuhan masyarakat selama 24 jam pemanfaatan mobil siaga desa," terang Hidayat Nurdin. 

Dijelaskannya, pengadaan Mobil Siaga Desa bersumber dari DDS dengan total dana sebesar Rp. 92 juta. Adapun rinciannya, pengadaan unit mobil sebesar Rp. 83 juta, mobilisasi atau transportasi sebesar Rp. 5 lebih, servis dan pemasangan lis sebesar Rp. 3 juta lebih. “Sumber anggaran DDS Tahun 2022 yakni di tahap I,” tandasnya.

Tokoh Pemuda Desa Lewintana, Sandi mengapresiasi langkah Kades Lewintana, Hidayat Nurdin dalam rangka mewujudkan pengadaan “Mobil Siaga Desa”. 
“Mobil tersebut dapat digunakan oleh masyarakat untuk jenguk saudara di rumah sakit, antar jemput warga ke tempat praktek dokter dan lainnya,” ucap Sandi.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga serta merawat mobil tersebut, karena hakikatnya adalah milik bersama.
“Mari kita jaga “Mobil Siaga Desa”, karena merupakan milik bersama,” pintanya.(RED,Marlin)

No comments

Powered by Blogger.