Sekolah di Bima kena Temuan, Pihak Dinas Konsultasi ke BPK Perwakilan NTB

Keterangan foto: Saat Para Kasek di dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Adanya temuan BPK Perwakilan Provinsi NTB bagi sekolah di Kabupaten Bima yang terdiri atas Sekolah menengah Pertama Negeri (SMPN) sebanyak 44 dan 113 bagi sekolah dasar negeri (SDN) dengan anggaran kerugian negara Sebesar Rp 1, 47 Milyar. 

Atas hal ini, Kabid Dikdas Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima melalui kasi Maman S.Pd, M.Pd, membenarkan adanya temuan ini. Semua sekolah tingkat SMPN dan SDN yang terdata dalam temuan telah dihimbau untuk segera memperbaiki.

"Dinas Dikbudpora hadir dalam memverifikasi sekolah atas kejadian ini dalam mencari solusi sesuai regulasi yang ada kedepannya," tegas Maman.

Sambung Maman, Agar kedepan tak terulang lagi temuan seperti ini dan uang negara sesuai sasaran pengunaannya. 

Dikatakannya lagi, temuan BPK Perwakilan NTB ini rata rata pembayaran Honor ASN di sekolah yang dianggap bertentangan dengan aturan. Disisi lain, pembayaran itu telah lama terjadi praktek seperti itu. Kok tiba tiba kali ini kena temuan," katanya.

Ditegaskan Maman, Pihak Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima dalam hal ini, Kepala Dinas, Kabid dan jajaran Sapras akan ke BPK Perwakilan NTB dalam waktu dekat menyampaikan fakta di lapangan atas temuan mereka.(Marlin)


No comments

Powered by Blogger.