Berkunjung Ke Zaini Arony, Langkah Politik HBK diakui Mantan Bupati Lobar


Keterangan foto: Pertemuan HBK di kediaman Zaini Arony.

LOMBOK BARAT,KabaroposisiNTB.Com--Anggota DPR RI Dapil NTB 2 (Pulau Lombok) sekaligus Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra H. Bambang Kristiono (HBK) bersilaturahmi ke kediaman mantan Bupati Lombok Barat H. Zaini Arony di Desa Dasan Tapen, Kabupaten Lombok Barat, pada lebaran hari kedua, Selasa (3/5/2022).

"Selamat datang di kediamanan kami.Terima kasih atas silaturahmi ini," kata mantan Bupati H. Zaini Arony menyambut kehadiran HBK bersama istrinya.

Pada kesempatan itu, H. Zaini Arony yang pernah menjabat Ketua DPD I Partai Golkar NTB berbagi cerita tentang pengalaman pernah memimpin partai pohon beringin. 

Dikatakan Zaini Arony, Saat Ia  menjadi Ketua DPD I Partai Golkar. Partai Golkar menjadi pemenang pemilu. Ketua DPRD Provinsi NTB dari Partai Golkar. Tak lupa, Mantan Bupati Lobar ini mengakui gerakan politik HBK yang dilakukan selama ini dinilai sudah tepat.

"Apa yang dilakukan pak HBK sudah tepat. Terus membangun silaturrahmi dengan masyarakat. Termasuk membina jejaring partai dan terus menebar kebaikan melalui kegiatan sosial, HBK peduli," imbuhnya.

Kegiatan sosial HBK peduli ini, lanjut H. Zaini Arony merupakan berkah bagi masyarakat khususnya masyarakat Lombok Barat, dan masyarakat pulau Lombok pada umumnya.

"Tanggung jawab sosial dan tanggungjawab politik, serta amanah masyarakat, benar-benar dijalankan HBK," ungkapnya.

Sementara itu HBK mengatakan bahwa momentum silaturahmi bersama keluarga besar H. Zaini Arony menjadi momentum penting untuk terus membangun hubungan silaturahmi. Ia juga berbagi pengalaman seputar perjuangan dalam membangun NTB. Sebagai perpanjangan aspirasi masyarakat NTB sudah banyak program  yang dikucurkan ke daerah ini. Salah satunya dengan membentuk HBK peduli. 

"Melalui HBK peduli ini lah, kegiatan sosial dan bantun sosial kami salurkan ke masyarakat seperti makanan siap saji, beasiswa, MP-ASI, pembagian Alquran dan masih banyak lagi. Saya berterima kasih kepada masyarakat khususnya masyarakat Lombok Barat, dan masyarakat pulau Lombok atas amanah ini. Insya Allah amanah ini saya jalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab," terangnya.

Tak mau kalah, istri HBK Hj. Dian Bambang Kristiono bersama istri H.Zaini Arony Hj. Nanik Suryatiningsih juga saling bertukar pengalaman.

Hj. Nanik Suryatiningsih menceritakan pengalaman saat menjadi Ketua TP PKK Lombok Barat. Gaya blusukan ke pelosok Dusun dan Desa pun tak luput di ceritanya.  Jumlah desa Se-Lombok Barat sebanyak 121 desa dan 721 dusun.

"Saat itu, saya membentuk Paguyuban istri-istri  kepala Desa. Seluruh desa sudah saya kunjunggi. Sedangkan dusun saya sudah kunjunggi sebanyak 631 dusun," katanya seraya mengatakan bahwa program TP. PKK saat itu berjalan dengan baik sampai desa dan dusun.

Mendengar cerita tersebut, Hj. Dian Bambang Krisriono kagum atas perjuangan tersebut. Ia memberikan apresiasi atas blusukan yang di lakukannya.

Perlu diketahui kunjungan HBK Bersama istri tercinta Hj. Dian Bambang Kristiono, pada kesempatan itu diterima langsung oleh H. Zaini Arony didampingi isteri Hj. Nanik Suryatiningsih dan anaknya Nauvar F. Farinduan yang merupakan anggota DPRD Provinsi NTB dari fraksi Gerindra.

Pertemuan kedua tokoh itu berjalan santai penuh keakraban dan kekeluargaan.(RED)


No comments

Powered by Blogger.