Diduga proyek siluman, Pemuda Bolo sorot dan Ancam Demo

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Adanya proyek yang masuk di desa bukan ditolak akan tetapi seharusnya papan informasi dan sosialisasi harus dilaksanakan sebelumnya dikerjakan. Hal ini disampaikan Yasin bajang, Kamis (12/5/22). 

Kata dia, sebagai warga masyarakat kita tak menolak program masuk. Akan tetapi bukan kayak begini caranya dong," tegasnya. 

"Sejak awal kita pantau pekerjaannya, terkesan tertutup dan papan informasi aja ngga ada.inikan namanya ilegal dan sengaja ditutupi fakta lapangannya," tambah Yasin yang dikenal kritis. 

Menurut dia, aneh dong proyek dengan anggaran negara tak ada papan informasi. Apalagi diera keterbukaan publik saat ini," ucapnya. 

"Merasa kecewa atas hal ini, penyampaian orasi demi telah kami layangkan. Pasalnya, Pemerintah desa tak tau info proyek ini," tutur Yasin.

Senada dengan Yasin, pemuda lainnya Abdian Rijal menyampaikan hal yang sama. Pihak pelaksana jangan tipu masyarakat tanpa ada papan informasi. 

"Berarti ada keinginan pekerjaannya direncanakan asal jadi," tandasnya.

"Negara telah mengatur untuk keterbukaan informasi publik dan anggaran negara masyarakat harus tau dari mana dan pekerjaan seperti apa dan bersumber dari APBD, Provinsi atau pusat," imbuhnya. 

"Intinya, Kuat dugaan ini proyek siluman tanpa rencana pihak desa dan masyarakat," tegas Abdian Rijal.(IlYAS)


No comments

Powered by Blogger.