DIduga Suasana Pilkades Rada Memanas, Saat Alatif dipukul Diorgan Tunggal


BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Adanya kontak fisik (Perkelahian) saat organ yang diduga para pendukung Dua kubu cakades Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, memicu kondisi memanas. Pasalnya, Korban langsung melaporkan kasus ini usai melakukan visum di PKM Bolo. Peristiwa ini terjadi, pada Senin (30/5/22) dan dilaporkan Selasa (31/5/22). Akibat hal ini, keadaan di desa Rada memanas usai peristiwa itu terjadi. 

Informasi didapat media ini, Kejadian tersebut diduga berawal adanya hiburan orgen tunggal hajatan keluarga bapak Syamsudin warga Rt 01 Rw 01 Desa Rada Selasa (31/5/2022). 

Peristiwa ini bermula dari salah seorang korban bernama Alatif umur (32) tahun Warga Rr 02, Dusun Nggeru Desa Rada sedang duduk santai di teras rumah milik Gufran. Tanpa alasan yang jelas, tiba tiba datang Bunyamin yang diduga sebagai pelaku mendekati si korban dan langsung memukul si korban hingga pelipis kirinya berlumuran darah. 

Kapolsek Bolo IPDA Hanafi membenarkan peristiwa ini. Dan saat ini, pihaknya lagi mengejar diduga pelaku untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. 

"Terkait kondisi ini, di desa Rada lagi dalam aman dan nyaman. Disisi lain, walaupun adanya dugaan dan perkembangan isu adanya perkelahian ini tak mempengaruhi kondisi suasana Pilkades akan tetapi tetap aman dan nyaman kok desa Rada," tegas Hanafi.

"Dirinya juga meminta kepada masyarakat desa Rada agar menjaga keamanan dan kenyamanan desa. Adanya Kondisi ini karena telah diserahkan ke Hukum, berikan kepercayaan kepada pihaknya agar masalah ini dituntaskan sesuai aturan yang berlaku," pinta Kapolsek Bolo. 

Bagi masyarakat Rada umumnya, dan dua kandidat calon kades agar mampu menjaga instabilitas desa dengan memberikan ketenangan kepada para pendukung agar jangan terpancing," ajak Hanafi Junior.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.