HMS Bantu Petani Bawang Bima Sumbang 10 Ton Benih

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sosok Anggota DPR RI dari fraksi PAN Dapil NTB 1(Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin ST MT saat ini ada di komisi IV yang dikenal humoris dan selalu berpenampilan sederhana ini terus berjuang dalam membantu para petani di pulau Sumbawa. Baru baru ini, 10 Ton Benih bawang diberikan bagi para petani di BIma. 

Kata HMS, Sejak dia ada di komisi IV yang menangani bidang kelautan, pertanian, nelayan serta kehutanan berbagai bantuan berupa alsintan, benih dan pupuk serta lainnya bagi para petani tetap akan diperjuangkan bagi masyarakat tani," ucapnya.

"Ia menjadi DPR RI selama tiga periode karena masyarakat, aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan tetap dirinya perjuangkan di pemerintah pusat," tegas Doktor kampus Brawijaya Malang ini. 

Menurut dia, membantu masyarakat itu telah menjadi tanggung jawab moral dan ikhtiar dirinya. Atas bantuan benih bawang 10 Ton bagi para petani di Bima selama ini tetap dirinya perjuangkan tiap tahun selama ada di komisi IV," imbuhnya. 

"Dirinya berharap dengan bantuan benih itu, diharapkan agar para petani dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu mengurangi pengeluarannya sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain," harapnya. 

Sementara Tono salah satu pembina petani serta pengusaha mengapresiasi langkah anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT yang selalu perhatian kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa.

"Para petani bawang merasa terbantukan dengan adanya benih ini. Pasalnya, bagi petani bawang harga benih itu sangat mahal sehingga buat obat-obatan persiapan dipergunakan dari modal untuk pembelanjaan benih" terang Tono. 

Dikatakannya, Sosok HMS bagi masyarakat kabupaten Bima tak asing lagi. Insyaallah 4 Periode dia akan mendapatkan suara terbesar di kabupaten Bima dan kota. Sosoknya dikenal dari semua pelosok masyarakat di kabupaten Bima dari yang tua, muda hingg tua, alim ulama, pendidik dan para pengusaha," kata Tono.

"Pokoknya perwakilan pulau Sumbawa yakni  HMS telah berkontribusi banyak bagi kelompok petani bawang di kabupaten Bima,  khususnya kecamatan Lambu tanpa bantuan beliau kemungkinan kami tidak bisa tanam bawang karena harga bibit hari ini sangatlah mahal," tambah Tono.

Dan harapan kami juga kepada perwakilan yang ada diudayana juga maupun pemerintah daerah agar bisa mengikuti jejak HMS yang sangat peduli pada para petani, khususnya  petani bawang yang ada dikabupaten Bima.(KO.O1)





No comments

Powered by Blogger.