HMS Minta Pengusaha Sapi Pulau Sumbawa Agar Memperhatikan Kesehatan Ternaknya


JAKARTA,KabaroposisiNTB.Com--Mendapatkan keluhan peternak Sapi dan Pengusaha muat sapi pejantan antar pulau dekat Idul Adha, anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST,MT, komisi IV dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) dari Fraksi PAN langsung berkomunikasi dengan Kepala Badan Karatina Pusat Ir Bambang. 

HMS menceritakan Ia mendapat informasi atas keluhan para pengusaha dan peternak Sapi yang dimana mereka telah mendapatkan surat ijin ternak telah terbit oleh dinas peternakan provinsi dan surat kesehatan hewan (SKKH) 500 ekor siap diangkut. Sebelum adanya kejadian di Jawa timur PMK. 

"Dimohon untuk bisa dibantu melewati wilayah Jawa timur melalui jalur darat via tronton. Mengingat waktu dalam keadaaan sangat prihatin untuk petani ternak," ucap HMS.

"Dimana Total tronton 400 unit untuk pemuatan sapi se-pulau Sumbawa karena tol laut ngga memenuhi," tambah DPR RI tiga periode ini.

"Saya bersyukur bahwa sore ini mendapat kabar dari Kepala Badan Karantina Pusat Ir Bambang melalui Kepala Pusat Karantina Wisnu Wasesa bahwa untuk pengiriman hewan ternak sapi diijinkan dengan rute pengiriman pelabuhan lembar lombok sampai pelabuhan tanjung mas Semarang baru jalan darat menuju Jakarta sebagai tujuan akhir pengiriman," jelas HMS dalam membantu para pengusaha dan peternak Sapi.

Tak lupa, HMS menekankan juga agar pengusaha juga mematuhi kesepakan dengan tidak melewati daerah wabah antara lain, yang telah disebutkan sebelumnya dan ini Ia sudah menyampaikan kepada pemerintah karena para peternak tentu sudah melakukan pembayaran terhadap truck yang akan digunakan untuk pengangkutan," tuturnya.

"Disamping itu tentu peternak meminjam KUR untuk kelangsungan usahanya, oleh karenanya kita harus memberikan jaminan kenyamanan berusaha," tegas dia kepada pemerintah. 

Sementara itu ketua Gapehani kabupaten Bima Abdul Khair merasa lega adanya bantuan dari anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT, yang membantu para peternak Sapi dan Pengusaha yang dimana saat ini dalam kendala dengan adanya muncul wabah PMK di Jawa Timur. 

"Alhamdulillah, melalui via komunikasi Sekretaris CV Mitra Setia dengan HMS selaku anggota DPR RI, para pengusaha dan peternak Sapi dibantu baik via kapal laut maupun tronton jalan darat," kata Ketua Gapehani.

Ditambahkannya lagi, sosok HMS diakui selalu peduli pada kepentingan masyarakat. Selain humoris, beliau selalu berjuang demi masyarakat Bima dan kami akan mendukung dia untuk kembali menjadi DPR RI 4 periode," tambah Abdul Khair.(MARLIN)




No comments

Powered by Blogger.