Kantongi 27 Provinsi, Jadi Tuan Rumah PON 2028, Koni NTB Gelar Kunker


Keterangan foto: Ketua KONI NTB Kunker di Kota, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Dengan mengantongi surat dukungan 27 provinsi di Indonesia dalam kampanye maju menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 untuk Provinsi NTB, Ketua Umum  KONI NTB H Mori Hanafi melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. 

Kunker ini dalam rangka koordinasi penyelenggaraan PORROV NTB ke XI tahun 2022 dan meminta dukungan pemerintah daerah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu untuk kesuksesan Bidding PON XXII tahun 2028 dimana NTB dan NTT mencalonkan diri menjadi tuan rumah bersama.Hal ini disampaikan Mori Hanafi pada beberapa awak media, Kamis (13/5/22).

“Alhamdulillah, saat ini kita sudah mendapatkan surat dukungan dari 27 provinsi. Insya Allah kalau tidak ada aral melintang dipastikan NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama PON 2028,” katanya.

Ia mengatakan surat dukungan dari provinsi lain ini penting bagi NTB dan NTT agar bisa memenangkan lelang menjadi tuan rumah bersama PON 2028.

"Makanya, kunjungan kerja Koni di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu dalam meminta dukungan buat NTB. Dimana kalau kita bisa lakukan dan menang. Tentu ini menjadi sejarah buat NTB. Karena menjadi tuan rumah PON itu tidak gampang mengingat banyak daerah lain yang juga ingin jadi tuan rumah PON,” ujarnya.

Menurut dia, jika target menjadi tuan rumah PON terpenuhi maka otomatis target untuk meraih medali juga harus meningkat. Hal ini berkaca pada provinsi yang pernah menjadi tuan rumah PON.

“Kalau PON di Papua kita masuk peringkat sembilan secara nasional, maka paling tidak jika kita menjadi tuan rumah maka target kita harus masuk lima besar secara nasional dan itu sudah realistis,” terangnya.

Selain medali yang bertambah, lanjut Mori, tentu saja jika jika NTB dan NTT terpilih sebagai tuan rumah maka akan berdampak positif kepada kedua provinsi, salah satunya infrastruktur olahraga di kedua daerah akan terbangun. Karena pemerintah pusat pasti memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan tersebut.

“Jadi, banyak nilai positif yang didapat kedua daerah jika PON terealisasi. Makanya kita berusaha maksimal untuk jadi tuan rumah, karena itu dukungan masyarakat NTB sangat penting untuk perjuangan ini,” katanya.(RED)




No comments

Powered by Blogger.