Siap-Siap, Jalan dan Air Bor di Madapangga Segera dianggarkan Pemda

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Menyikapi tuntutan LSM Fraksi NTB beberapa waktu lalu yang meminta Perbaikan Jalan Lintas Bolo-Rade-Dena dan seterusnya serta perpipaan saluran air Bor Kanada 3 titik di Desa Rade, 
Anggota DPRD kabupaten Bima komisi 3, Bersama dinas PUPR turun  Lapangan, Pada Senin (30/5/22). Pada kesempatan itu, terlihat ketua Komisi III Muhammad Sidik, dan  anggota dari partai Golkar, PPP, dan Gerindra. 

Kata Ketua Komisi M Sidik, Kami turun memantau langsung atas tuntutan dari LSM FRAKSI NTB yang meminta Perbaikan jalan lintas Bolo, Rade-Dena hingga Woro yang merupakan jalan Daerah. Kedua perpipaan saluran air bor Kanada dari 3 titik di desa Rade. 
"Sebagai wakil rakyat, hal ini akan diusulkan ke lembaga Eksekutif. Pasalnya, kami menyampaikan aspirasi masyarakat, Merekalah penentu keputusan anggarannya," ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bima. 

"Dirinya pastikan usulan ini akan diprioritaskan ke Bupati," janjinya.

Ditempat yang sama, Supardin anggota Komisi III dari partai Gerindra dengan APBD 1,8 Triliun perbaikan jalan daerah wajar dilaksanakan. Akan tetapi semua kembali kepada lembaga eksekutif penentunya. Pihaknya akan mengusulkan saja, untuk hal ini pihaknya telah mengusulkan di tahun 2020 lalu. 

"Kami tak memungkiri dengan adanya penanganan Covid banyak anggaran yang dipangkas sehingga banyak program tertunda. Semoga di APBD perubahan tahun 2022 atau APBD murni tahun 2023 tuntutan LSM Fraksi NTB untuk kepentingan masyarakat Madapangga dapat terwujud," ucapnya. 

Ketua LSM Fraksi NTB M Danial Tomson menyampaikan terima kasih kepada anggota komisi III dan Dinas PUPR atas pantauannya. Disisi lain, DPRD dari dapil 2 terlihat tutup mata atas kondisi ini. 
"Dimanakah rimbamu DPRD dapil 2 tidak punya niat baik, jangan hanya minta suara rakyat kepentingan masyarakat banyak tak mampu diperjuangkan," tandasnya.

Sementara itu Camat Madapangga Tajudin Nor mengapresiasi langkah komisi III yang merespon kepentingan masyarakat di Madapangga.
"Dirinya berharap agar tuntutan ini akan cepat direalisasikan hingga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak," harap Pria Asli Desa Nggembe kecamatan Bolo.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.