Sukirman : Jalan Lingkar Soromandi Gubernur NTB diminta Perbaiki bukan Hanya Jembatan Kananta

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Seringnya macet akibat jalan lingkar utara kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), rusak parah. Mirisnya, hingga saat ini tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah provinsi NTB. Akibat kondisi ini, salah satu aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima, Sukirman angkat bicara. 

Ia mendesak pemerintah provinsi NTB untuk segera memberikan perhatian khusus dan memperbaiki jalan rusak tersebut. Pemerintah provinsi NTB di bawah kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E harus responsif terhadap aspirasi kami. 

Pasalnya, Kata Sukirman berdasarkan kondisi objektif yang dialami oleh masyarakat sejak sejumlah ruas jalan di Soromandi tepatnya di Desa Kananta dan sekitarnya rusak parah akitivitas masyarakat terhambat akibat hal itu," beber Sukirman yang saat ini tengah mejabat sebagai sekretaris PMII Bima kepada awak media, Senin (09/5/2022). 

"Dampak dari rusaknya jalan ini akan memberikan pengaruh pada macetnya perputaran ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih relatif dibawah ekonomi rata rata," tambah Aktivis asal desa Sai. 

Dikatakannya, seperti saat musim panen petani jagung dan petani bawang, akan kurangnya minat pembeli jagung dan bawang merah di wilayah soromandi karena jalan rusak, sehingga perekonomian masyarakat menurun," seperti itu dampak signifikannya jelas Sukirman. 

Diakui, Ia memberikan apresiasi terhadap Gubernur NTB karena telah memperbaiki jembatan Kananta. Tapi persoalan jalan rusak, juga harus menjadi perhatiannya dong, namun kami juga berharap agar persoalan jalan rusak ini bisa di atensi sesegera mungkin," pintanya. 

Sementara itu ditempat terpisah Gubernur NTB belum bisa dikonfirmasi atas hal ini dengan berbagai alasan.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.