Bimtek Petani Kopi Bima, HMS Berikan Semangat Serta Motivasi


BIMA,KabaroposisiNTB.Com---Sosok Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal humanis dan peduli terus mengabdi di masyarakat dengan memanfaatkan posisi sebagai Komisi IV yang menaungi bidang Pertanian dan Perkebunan. 

Jum'at 10 Juni 2022 kemarin, HMS memberikan semangat kepada Peserta Bimtek (Bimbingan Teknis) Perkebunan Kopi di Wawo Mario Utara, bertempat di kantor BSG Itori Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Adapun kegiatan Bimtek ini, Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin mengandeng Direktorat Jendral Perkebunan untuk melaksanakan kegiatan Bimtek di Pulau Sumbawa selama beberapa hari. 

Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST.,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya terus hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk meningkatkan nilai tarap kehidupan terutama memberikan semangat pada petani kopi untuk benar- benar menanam Kopi.

"Kami akan memberikan bantuan bibit Kopi tambahan karena di Kawai Wawo Utara ada sekitar 200 hektar lahan untuk ditanami kopi, tidak menutup kemungkinan pemerintah akan lebih memperhatikan agar masyarakat semangat kembali," jelas HMS. 

Dikatakannya juga, Kedepan pemerintah akan berupaya memberikan bantuan bibit dan alat pengolahan kopi sehingga masyarakat bisa memproduksi kopi dan mengekspor kopi sebagai ciri khas kopi kawai wawo Kabupaten Bima " kata Calon Doktor Brawijaya. 

Kembali, HMS tiga periode menuturkan juga Ia akan terus hadir guna memberikan semangat serta  sinar haraPAN kepada masyarakat,supaya masyarakat itu bisa meningkatkan nilai dan tarap hidupnya melalui pertanian.maka potensi yang baik ini mari kita manfaatkan dengan sebaik mungkin agar bisa berhasil dan sukses, Janji Politisi PAN yang dikenal Humoris dan berpenampilan sederhana. 

Sementara itu, Kepala Dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima Hj Nurma dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah akan  terus berupaya untuk mendorong masyarakat supaya bisa memanfaatkan lahan- lahan untuk dimaksimalkan dalam rangka menanam Kopi,agar kedepan itu bisa meningkatkan komoditi Kopi.

"Bukan sebatas selesai panen langsung di jual akan tetapi pemerintah akan terus berupaya untuk membantu masyarakat menyediakan alat pengolah kopi supaya produksi kopi di wawo benar-benar meningkatkan nilai jual dan menambah pendapatan masyarakat sebagai penghasilan semusim." jelasnya

Mantan Kadis Perikanan dan Kelautan juga menambahkan bahwa di kawai ada sekitar 200 hektar perkebunan kopi, sehingga kawai wawo memiliki  potensi yang tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.Pemerintah dengan melalui Anggota Komisi IV DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM putra daerah akan terus mendorong dan semangat dalam menanam kopi.

Perlu kita ketahui dalam kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Perkebunan kopi hadir Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM.Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima Hj Nurma, Kabid Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima Azhar, Camat Wawo Syarifuddin H Bahsah, Kapolsek Wawo,Danramil Letu Inf Husain, Kades Ntori, Kelompok Tani Kopi dan Peserta 75 orang.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.