Diback Up Mabes Polri, Ribuan Aparat Gabungan Amankan Gelaran MXGP Samota Sumbawa


Keterangan Foto: Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto.


MATARAM,KabaroposisiNTB.Com---Terciptanya Kamtibmas yang aman dan terkendali menjadi aspek penting dalam gelaran Motorcross Gran Prix di Samota, Sumbawa yang sudah dipastikan bakal  berlangsung dari 24-26 Juni 2022 mendatang. 


Sehubungan dengan itu Polda NTB bersama TNI akan menurunkan kekuatan personil keamanan sebanyak 2.196 orang yang merupakan gabungan keamanan dari TNI-Polri dan di back-up Mabes Polri untuk mengamankan perhelatan akbar MXGP Sumbawa tersebut.


Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto menjelaskan, dari 2.196 tersebut, selain pasukan dari anggota TNI/Polri juga pasukan pengamanan dari stakeholder lainnya. “Dari pasukan pengamanan Polri kita turunkan sebanyak 1.860 terdiri dari personel Polda NTB, Polres Sumbawa, Brimob Polda NTB, Brimob Mabes Polri, Obvit Mabes Polri, Samapta Mabes Polri dan anggota BKO dari Polres jajaran, termasuk TNI, Satpol-PP dan Dishub Pemkab Sumbawa serta pihak terkait lainnya," kata Artanto belum lama ini.


Artanto menambahkan, pengamanan pada gelar event balap motorcross dunia tersebut juga akan melibatkan personel Pam Samapta Mabes Polri, yang merupakan pasukan K9 untuk antisipasi bahan peledak dan narkoba. Pamobvit juga akan bertugas sebagai check door di sirkuit.


Artanto mempertegas, bahwa anggota Brimob dari Mabes Polri pada saatnya nanti juga akan bertugas sebagai penghalau drone yang kemungkinan ada yang terbang saat race berlangsung.


“Perlu diketahui bahwa ribuan personel pengamanan gabungan ini nantinya akan bertugas selama balapan baik di pos pengamanan, pos penyekatan serta pengamanan sekitar sirkuit,” tutup Artanto.(Akbar).

No comments

Powered by Blogger.