DLHK NTB Patroli Rutin di Kawasan Hutan Pelangan Tengah

LOMBOK TENGAH, KabaroposisiNTB.Com---Terus membenahi hutan, agar tetap hijau dan Asri sesuai visi misi NTB Gemilang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DLHK Provinsi NTB) terus gencarkan patroli dikawasan hutan di seluruh wilayah NTB. 

Dalam menjaga kelestarian hutan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB melalui BKPH Pelangan Tastura, Resort Pelangan Tengah gencarkan patroli pengamanan hutan. Patroli dilaksanakan bersama Kares Resort Pelangan Tengah berserta anggotanya. 

Dalam melaksanakan patroli kali ini Tim DLHK Provinsi NTB tidak menemukan tindakan illegal logging maupun perambahan dalam kawasan wilayah kerja resort Pelangan Tengah, ucap Tim DLHK NTB, Minggu (12/06). 

Dikatakannya, bahwa setelah melaksanakan patroli pengamanan hutan, tim patroli DLHK melakukan silaturahmi ke Kantor Desa Pemekaran Belongas dan berdiskusi dengan Kades bersama Kadus terkait pengembangan wisata yang ada di Dusun Belongas, katanya. 

Ditambahkannya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB (DLHK Provinsi NTB) akan terus mengawal dan melakukan patroli Rutin, agar bumi NTB tetap Asri dan lestari. 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB (Julmansyah, S.Hut, M.Ap.) berkomitmen dan bertekad untuk terus membenahi hutan di NTB ini, Kadis yang juga baru ini juga memiliki segudang pengalaman dalam menangani persoalan-persoalan ilegal logging dan perambatan hutan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB akan terus membenahi juga cara kerja DLHK NTB dalam melakukan pengawasan dan pengontrolan dalam menjaga hutan tetap Asri dan lestari, tuturnya.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.