HMS, Berharap Bapak Presiden Bisa Hadir Pada Soft Launching Shrimp Estate di Moment MXGP


JAKARTA,KabaroposisiNTB.Com--Menjelang pelaksanaan MXGP, Anggota DPR RI Komisi IV fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST MT mendapat konfirmasi dari pihak kementerian Kelautan dan Perikanan bahwa disela-sela pelaksanaan MXGP akan diadakan soft launching pembangunan Shrimp Estate yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Samota. Demikian HMS sampaikan pada media ini, Selasa 7 Juni 2022. 

HMS juga menambahkan, Sampai hari ini pihak Kementerian sudah menyampaikan surat secara administrasi kepada Istana untuk memohon kehadiran Bapak Presiden Jokowi pada kegiatan tersebut," tuturnya.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan pembangunan Shrimp Estate akan dilaksanakan di kabupaten Sumbawa sebagai salah satu proyek pengelolaan tambak udang secara terintegrasi yang cukup luas dan akan menyerap tenaga kerja yang cukup banyak," imbuh DPR RI dari PAN. 

Lanjut HMS, Disisi lain Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mengharapkan Bapak Presiden akan dapat hadir dilokasi tersebut dan tentu ini menjadi harapan kita semua, demikian H M.Syafrudin yang akrab disapa HMS Anggota DPR RI dari dapil NTB 1 pulau Sumbawa yang berasal dari Partai Amanat Nasional dan juga pada periode ke tiga ini berada di komisi IV yang membidangi Kelautan, Kehutanan, Pertanian dan Bulog.

Dilansir dari beberapa media bahwa waktu yang lalu ketika menteri kelautan dan perikanan, Wahyu Sakti Trenggono ketika berkunjung ke Sumbawa sekaligus melihat secara dekat rencana lokasi pembangunan Shrimp Estate menyampaikan dengan adanya rencana pemerintah pusat untuk pembangunan akan meningkatkan penghasilan para petani udang di pulau Sumbawa. 

"Selain itu akan dapat menyerap tenaga kerja," ujar Menteri saat itu. 

HMS menambahkan bahwa proyek Shrimp Estate state ini akan berdiri di desa Kukin dan desa Penyaring serta diperkirakan akan menyerap Tenaga Kerja hingga 2.000 orang, tentu kelak jika ini dapat terwujud  maka akan menjadi kebanggan bagi NTB dan pulau Sumbawa khususnya.

"Ini adalah rencana besar kita bersama yang harus kita dukung  dalam rangka memberdayakan keberadaan sumber alam yang kita miliki, seperti kita ketahui bersama bahwa budidaya udang sangat bagus untuk budidayanya di pulau Sumbawa oleh karenanya sangat bagus untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujar Sosok humoris yang akan tampil lagi di DPR RI ke 4 Periode. 

Ditambahkannya lagi, Mari kita bersama berharap Bapak Presiden aka n kembali hadir di NTB, kali ini di pulau Sumbawa dalam Moment MXGP dan sekaligus Soft Louching pembangunan Shrimp Estate dalam waktu dekat ini," tambah HMS.(MARLIN)


No comments

Powered by Blogger.