HMS Sosialisasikan Program Kementerian Kelautan Dan Perikanan di Kabupaten Bima Demi Nelayan




BIMA,KabaroposisiNTB.Com---Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin ST MT mengandeng kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jendral Perikanan Budidaya bersama Dinas kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Dinas dalam mensosialisasikan program kebijakan dan bantuan pemerintah. Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor dinas kelautan dan perikanan kabupaten Bima, Jum'at 24 Juni 2022.


Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT Komisi IV dalam sambutannya sosialisasi ini merupakan kegiatan penyampaian program pemerintah pusat bagi daerah di seluruh Indonesia.


"Adapun program utamanya yakni program Kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jendral Perikanan Budidaya adalah program terobosan KKP itu ada tiga," tutur HMS.


Lanjut HMS, pertama program terobosannya yakni penerapan kebijakan penangkapan ikan dapat terukur yang berbasis Kuota di setiap wilayah pengolahan perikanan. Yang kedua, pengembangan perikanan budidaya yang berorientasi ekspor.

Dan terakhir pengembangan kampung perikanan budidaya," jelasnya.


"Melalui sosialisasi ini dia meminta agar para nelayan bisa memanfaatkan hal ini bagi kepentingan mereka," tegas Calon Doktor Kampus Brawijaya. 


"Bagi para nelayan di pulau Sumbawa, Ia tetap akan berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan di Pemerintah pusat. Apalagi saat ini dirinya ada di Komisi IV yang menaungi bidang Perikanan dan kelautan," janjinya.


Tidak lupa dirinya berharap, Kampung perikanan budidaya perikanan semoga dapat terwujud di berbagai wilayah di kabupaten Bima yang berpotensi sebagai penghasil ikan ikan segar," harapnya.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.