Humas: PT Surf Tetap Beli Jagung, Sesuai Kadar Air

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kegelisahan para petani Jagung untuk menjual hasil taninya diberikan peluang  PT Santosa Utama Lestari (Surf) Unit Madapangga dengan Harga di Para Petani Rp 40050/Kg tapi beda dengan harga di Supplier selaku pihak ketiga. Hal ini disampaikan Humas Surf Isnaeni, Kamis (2/6/22). 

Ia menegaskan pihaknya tak akan berhenti membeli jagung akan tetapi memang dibeli dengan kadar air yang ditentukan manajemen perusahaan yakni perhari ini K17-K20. 

"Saat ini, pihaknya mengakui ada kendala kapalan sehingga jagung di perusahaan menumpuk. Akan tetapi, PT Surf tak akan berhenti membeli jagung. Pasalnya, Target perusahaan belum mencapai target," imbuh Humas Surf. 

Lanjut Isnaeni, memang akan ada jagung yang ditolak seperti berjamur dan banyak kandungan lainnya selain kadar air tapi diakui hari ini banyak juga yang masuk," cetusnya. 

"Terkait menurunnya harga jagung saat ini, bisa saja daerah lain yang panen seperti Lampung dan daerah lainnya dengan pulau Jawa," katanya. 

Dirinya berharap untuk saat ini, agar para petani menjemur dulu jagungnya agar jauh dari jemur dan lainnya sehingga kadar airnya akan sesuai," harap Isnaeni.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.