Kades: Tak Ada Tanah Veteran di Desa Mpuri


BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pasca salah satu warga desa Tonda diamankan atas dugaan peladang liar dan terendus isu ada penglaiman adanya tanah dimiliki pihak veteran hingga warga berani melakukan peladangan. Atas hal ini, Kepala Desa Mpuri Abdollah S.Pd menyampaikan tak ada lokasi tanah veteran di desanya, tegas dia pada Senin (13/6). 

Ia menegaskan pasca dia belum jadi kades pun ini menjadi perbincangan masyarakat dan beberapa elemen veteran yang hadir di desa kami.

"Dirinya mengaku beberapa waktu lalu, Selaku kades dirinya telah sampaikan kepada pihak terkait tak ada tanah veteran di desa Mpuri," ucap Abdollah.

Dikatakannya lagi, dirinya tak ingin Masyarakat yang diiming iming ingin melakukan peladangan liar itu nanti ada oknum tertentu yang mencatut nama dan berdampak seperti warga desa Tonda yang diamankan. 

"Jadi intinya tak ada tanah veteran di desa Mpuri," tegas Kases.

Lebih lanjut kades menceritakan, Pada tahun lalu mereka datang mengklaim tanah ada tanah veteran di desa Mpuri lalu masyarakat  mempertanyakan data tanah yang di klaim dan mereka tidak bisa menunjukkan pada masyarakat saat itu. 

"Di desa Mpuri tidak ada veteran sejengkalpun dan Veteran mengklaim bahwa ada tanah mereka 750 hektar, Dalam benak dia selaku kades dan Putra asli Mpuri, tanah itu letaknya dimana yang di klaim dan Nomor blok tanah itu berapa dan nomor kohir tanah berapa," ungkap Abdollah.

Dijelaskan, Tanah di atas gunung di wilayah pemerintahan desa Mpuri semuanya berstatus tanah negara dan tanah daerah dan tidak ada tanah veteran .

Kalaupun ada informasi yang berkembang itu Hoaxs, dan dirinya selalu sosialisasi di masyarakat bahwa itu tanah negara bukan veteran biar masyarakatnya diiming atas lahan yang ngga belum jelas," tambah Abdollah usai pertemuan dengan BPP di kantornya Senin (13/6).(IlYAS)

No comments

Powered by Blogger.