Kasat Pol PP NTB: Home Industry Rokok UMKM perlu binaan bukan sekedar penindakan

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Satuan Polisi PP Provinsi NTB menggelar rencana operasi pasar barang kena cukai illegal yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan di beberapa lokasi pasar di wilayah NTB. Salah satunya operasi pasar peredaran rokok illegal. Dalam paparan tim dari bea cukai tadi saya memberikan atensi bahwa warga yang memiliki usaha home industry rokok harus dibina dan diselamatkan, ucap Kasat Pol PP Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S. Sos. MM.

Kasat Pol PP Provinsi NTB (Dr. Najamuddin Amy, S. Sos. MM.) mengatakan bahwa para pemilik usaha home industry rokok tidak tahu cara memperoleh atau mengakses bagaimana mengurus perijinannya baik di dinas perdagangan setempat atau juga tata cara urus ijin cukainya di bea cukai. Ia pun, mengatakan bahwa Tim Disdag dan Bea Cukai siap fasilitasi, katanya. 

"Alhamdulillah, hasil diskusi tadi bersama Satgas yang terdiri dari Bea Cukai DJBC Bali, NTB, NTT, Tim Polda NTB dan OPD Pemprov NTB (Bappeda, Biro Hukum, Biro Ekonomi dan Dinas Perdagangan) memberikan komitmen pembinaan lanjutan dari hasil penindakan yang dilakukan, bebernya. 

Ditambahkannya, Kepala Satuan Polisi PP Provinsi NTB juga mengatakan bahwa Penegakan hukum memang penting dilakukan. Namun, filosofi hukum itu juga bermuara pada kehadiran negara memberikan pemberdayaan dan kesejahteraan, jelasnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu Kasat Pol PP Provinsi NTB (Najamuddin, S. Sos. MM.) menyampaikan Terimakasih kepada Tim Satgas atas diskusi dan masukannnya.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.