Pemdes Dena Bagikan BLT DD Tahap 2, Untuk 93 KPM

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Dena, Kecamatan Madapangga menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan April, Mei Dan Juni, pada Jum'at 3 Juni 2022. Pada kesempatan itu, Selain aparatur desa penyerahan BLT-DD ikut dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa. 

Kepala Desa Dena Abdul Haris menjelaskan berbagai upaya dan langkah pemerintah guna membantu beban ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19 ditanah air, salah satunya pemerintah menuangkan kebijakan kefokusan untuk bantuan langsung tunai yang bersumber dari anggaran dana desa (BLT-DD) ditahun 2022.

Katanya, Setelah pihaknya melakukan proses tahap demi tahap dalam regulasi untuk pencairan Anggaran Dana Desa tahun 2022 tahap kedua anggaran dana desa untuk bantuan langsung tunai (BLT-DD) yang difokuskan bisa dicairkan hari ini," ucap Abdul Haris. 

Dijelaskannya bahwa BLT-DD yang kami bagikan pada hari ini adalah anggaran yang bersumber dari dana desa 2022 ditahap kedua untuk warga masyarakat 93 keluarga penerima manfaat (KPM) dari BLT-DD untuk tiga bulan kali Rp.900.000 per-KPM terhitung mulai bulan April, Mei dan Juni,"Jelasnya. 

Kades berharap semoga adanya bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa ditahun 2022 ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat keluarga penerima manfaat yang membutuhkan, Dan semoga bantuan ini pun dapat dipergunakan sebagaimana mestinya sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah. Harapnya. (RED)

No comments

Powered by Blogger.