Prajurit Tingkat Tapak DLHK NTB Turun Tangan Di Festival Tambora

Keterangan Foto: KPH Wilayah Dompu dan Bima turun di Lokasi Festival Tambora 2022. 

DOMPU,KabaroposisiNTB.Com--Gajah mati meninggalkan gadingnya, manusia meninggalkan tempat menyisakan sampahnya. Festival Tambora 2022, meninggalkan banyak sampah, Syukurnya, Api Hari Lingkungan Hidup masih Berkobar di Dada Saudara Kami, Penjaga Lingkungan di Tingkat Tapak, yaitu KPH Wilayah Bima - Dompu, dan LH Dompu, ujarnya. 

Para praktisi pecinta Lingkungan ini bersatu Padu untuk membersihkan Tambora Tercinta dalam mengkhidmati Rasa Syukur atas Nikmat Tambora yang Tuhan Berikan, tuturnya. 

Dalam perihal tata kelola sampah memang bukan hal yang gampang untuk dilakukan, karena itu menyangkut kesadaran Pribadi dari setiap individu. Maka, Jawaban dari Pemprov NTB terkait Pengelolaan Sampah ialah NTB Zero Waste, katanya. 

NTB Zero Waste merupakan sebuah kurikulum pendidikan "Real Life, Real Impact". Program ini berfokus pada mendidik masyarakat bahwa "SAMPAHMU IALAH TANGGUNG JAWABMU". Langkah selanjutnya bila sudah sadar, ialah mengelola sampah itu tersendiri sehingga dapat berdampak Ekonomi ke setiap individu tersebut, ucap Kepala Dinas LHK NTB (Julmansyah), (05/06)

Ditambahkannya, Terima kasih untuk tim lapangan yang selalu siap siaga berkontribusi membersihkan Tambora, Tambora mengirimkan salam terima kasih dan mendoakanmu hingga ke Langit yang Indah disana.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.