Tak Laksanakan STQ Pemdes Monggo disorot, Camat : Wajib Dilaksanakan!


BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah desa Monggo kecamatan Madapangga tidak mau mengadakan STQ sedangkan acara agama dan acara tahunan yang harus dilakukan. Salah satu pemuda Yoga mengungkapkan bahwa masyarakat sangat kecewa. 


Kata dia, STQ yakni kegiatan pengembangkan bakat Qori dan Qoriah desa Monggo. Informasi didapat dirinya pada pemerintah desa tidak ada Dana untuk mengadakan Kegiatan STQ kata pemdes," tutur Yoga. 


"Secara pribadi dirinya sangat kecewa dengan tidak adanya kegiatan keagamaan agama ini. Sementara STQ rutin dilaksanakan setiap tahun bahkan seluruh desa se-kabupaten Bima pastikan mengadakan acara STQ," lalu kenapa desa Monggo tidak," sesalnya. 


"Intinya Kami sebagai masyarakat sangat kecewa dengan pemerintah desa Monggo yang tidak mau mengadakan acara agama atas alasan tidak mempunyai anggaran sedangkan desa lain se-kabupaten semuanya mengadakan kegiatan agama STQ dengan uang dana desa tersebut," tambah Yoga. 


Sementara itu Camat Madapangga Tajuddin menyayangkan kegiatan keagamaan seperti STQ tak dilaksanakan Desa. Acara agama ini harus dilakukan setiap tahunnya seluruh Indonesia bukan saja di kabupaten serta intruksi dari Bupati Bima untuk mengadakan STQ maupun MTQ setiap tahunnya untuk melihat bakat putra putri desa dalam membaca Alqur'an. 


"Pemerintah desa Monggo tidak mau mengadakan acara STQ karena tidak ada anggaran, kami dari pemerintah kecamatan Madapangga tidak mau tau alasan apapun untuk tidak di mengadakan acara STQ," ucapnya.


Lanjut Tajudin, Melalui Surat pemerintah kecamatan Madapangga untuk mengadakan acara STQ dan apapun dalil kami tidak mau tau. Pokoknya anggaran harus ada demi  terselenggaranya acara STQ tingkat desa Monggo.(ILYAS)


No comments

Powered by Blogger.