Bertindak Sebagai Irup, Bupati Bima Ungkap Makna Tema Hari Jadi Bima

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tepat Selasa, 5 Juli 2022, jajaran Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima menggelar upacara peringatan Hari Jadi Bima Ke-382 di Lapangan Upacara kantor Bupati Bima di Godo-Woha.

Sejumlah pejabat Pemerintahan tingkat provinsi, kabupaten/kota, Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Para Wakil Ketua dan anggota, Unsur FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, para pejabat struktural dan fungsional, Ketua Majelis Adat  Bima Hj. Ferra Amalia SE, MM, Ketua TP. PKK kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S.Pd, para kepala desa, para sesepuh, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda,  paguyuban etnis nusantara, Pimpinan perguruan tinggi, organisasi sosial kemasyarakatan  tampak hadir.
Bupati Bima mengungkapkan, penyelenggaraan Hari Jadi Bima tahun ini mengangkat tema "Berkarya Selaras, Berkelanjutan". Tema ini mengandung pesan penting bahwa karya, kinerja dan kiprah para aparatur pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan merupakan kontribusi nyata dalam menjabarkan visi dan misi pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2021-2026.

"Karya nyata, kinerja dan kiprah tersebut merupakan prasyarat penting untuk membawa kemajuan daerah yang harus pula berjalan selaras, baik dalam pengertian pemerataan pembangunan, keadilan dan akses yang sama atas hasil-hasil pembangunan di seluruh wilayah kecamatan dan desa. Juga keselarasan dalam sinergi antara pemerintah daerah, eksekutif dan masyarakat untuk bersatu padu mengisi pembangunan.

Demikian halnya aspek keberlanjutan yang harus terus didukung oleh semua pihak, mengingat Dinda - Dahlan pada tahun 2022 ini memasuki tahun kedua di periode kedua yang membutuhkan dukungan bagi keberlanjutan ikhtiar dalam menyukseskan agenda pembangunan hingga akhir masa jabatan di tahun 2024 mendatang". Terang Bupati.(RED)

No comments

Powered by Blogger.