DLHK NTB Siapkan Rinjani Barat Hadapi Konflik

Mataram,KabaroposisiNTB.Com---Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat duduk bersama Susun SOP Resolusi Konflik di Wilayah Kerja BKPH Rinjani Barat. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Laboratorium Lingkungan, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KPH Rinjani Barat, Kepala Seksi Perlindungan KSDAE dan staff, Kepala Seksi P2HPM dan staff, perwakilan dari resort, Perwakilan Dinas LHK Provinsi NTB, Direktur Koslata, serta Supporting Unit FIP II. Pertemuan ini dibuka oleh Mursal, SP, M.Si selaku Kepala Bidang PHKA Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB.

Kadis LHK NTB (Julmansyah, S. Hut. M.A.P.) menjelaskan bahwa Alur diskusi berjalan hangat dikarenakan banyaknya “cross reference” antar peserta dengan membawa fakta lapangan masing-masing, sehingga dapat memperkaya Penyusunan SOP ini, kata Kadis LHK NTB saat dikonfirmasi media ini, Selasa (06/07). 

Adapun maksud kegiatan ini digelar ialah untuk mempersiapkan seluruh aparatur Hutan Wilayah Rinjani Barat dari Pucuk hingga tapaknya, sehingga siap menghadapi berbagai macam Konflik Horizontal yang terjadi di Lapangan maupun di Meja Perundingan, ujar Kadis LHK NTB.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.