Hadiri Lounching Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Menggunakan Qris, ini Kata H. Rum

Keterangan Foto: Kegiatan Launching Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Menggunakan Qris.


Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB Ir. H. Mohammad Rum, MT. menghadiri Launching Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Menggunakan Qris (Quick Respon Code Indonesia Standar) yang bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat(18/07). 


Transaksi digital merupakan harapan masa kini dan masa depan. Untuk menjawab tantangan perekonomian yang sedang dihadapi seperti tekanan inflasi global, pertumbuhan ekonomi yang terbatas bahkan bisa mengecil. Pemerintah mengoptimalkan untuk masuk kedalam ekosistem digital dalam upaya meningkatkan pemasaran dan perkembangan ekonomi, ucap Kepala DPMPTSP Provinsi NTB (Ir. Mohammad Rum, MT.) kepada media ini. 


Acara ini dihadiri oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, Direktur Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo, Kepala Cabang Jasa Raharja NTB Emil Feriansyah Latief, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Heru Saptaji, perwakilan Kepala Daerah, dan Kepala OPD di Lingkup Provinsi NTB, ungkapnya. 


Pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu komponen pendapatan asli daerah yang memegang peranan yang sangat penting. Sekitar 70% pendapatan asli daerah berasal dari pajak kendaraan bermotor. Pada tahun 2022 provinsi ntb mendapatkan target pendapatan asli daerah sebesar 2,5 triliun. Oleh karena itu untuk mengoptimalisasi peningkatan pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) perlu dilakukan perluasan dan pengingkatan kualitas layanan.


Saat ini masyarakat NTB dikategorikan masih kurang patuh dalam pembayaran PKB. Sehingga untuk mengoptimlakan hal tersebut pemerintah melakukan inovasi pembayaran retribusi daerah melalui Qris dengan memberikan manfaat dan kemudahan bagi wajib pajak. Sebagai tahap awal dan launching pembayaran pkb ini akan tersedia di seluruh kantor samsat yang ada di Provinsi NTB.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.