Insiden Perkelahian Pendukung Persid Dena dan Tunas Muda Kananga di Liga ASKAB, Berakhir Damai

Keterangan Foto: Pertemuan dua Club dan Panitia di Dena.


BIMA,KabaroposisiNTB.Com---Adanya Insiden perkelahian di Liga ASKAB pada pertandingan Persid Dena kontra Tunas Muda Kananga Beberapa hari kemarin, berakhir damai. Pertemuan dua club dengan pengurus ASKAB dilaksanakan di kantor desa Dena, Pada Jum'at 1 Juli 2022. Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) melalui sekretaris Desa Firmansyah, S.Pd.I. 


"Kejadian kemarin itu adalah murni miskomunikasi ," tegas sekdes.


Lanjut Sekdes, memang dalam pertandingan sepakbola kejadian antusias para pendukung dan suporter akan memicu adanya hal hal yang tidak diinginkan. 
"Dengan adanya kejadian kemarin, pihak panitia akan menempatkan keamanan dan sosialisasi pemahaman kepada club agar diminta menjaga keamanan dan suporter untuk tak melakukan hal hal yang tidak diinginkan seperti kemarin," terangnya. 


Pihaknya juga berharap kepada para netizen dengan tersebarnya dan viral kejadian kemarin agar tidak terlalu dipelintir ke hal hal yang lain. Pasalnya, masyarakat Dena siap mendukung kegiatan olahraga dan akan menjadi tuan rumah yang bijak," harap Firmansyah.


Pertemuan kedua club diwakili Pemerintah desa Kananga, Dena, Panitia, BPD, Polsek Madapangga, Danramil Bolo, Danposramil, Sat Polpp  dan beberapa keterwakilan peserta Club Liga ASKAB Zona Barat. Dan Alhamdulillah dua-duanya telah sepakat berdamai. Kata sepakat lainnya Semua peserta Club untuk ikut bersama mengamankan pertandingan pertandingan berikutnya.


Adapun Hasil kesepakatan kedua Tim yang Insiden bahwa akan dilanjutkan sisa waktu 19 Menit dari pertandingan sebelumnya dan juga sepakat menjaga Fair Play pertandingan," tambah Sekdes.(ILYAS)

No comments

Powered by Blogger.