Kren, Upacara Kolaborasi SDN 10 Sila Dengan Seluruh Orang Tua Siswa

Keterangan Foto: Saat kegiatan Kolobrasi SDN 10 Sila.


Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sangat unik, SDN 10 Sila gandeng orang tua murid sebagai peserta upacara bendera. Bahkan dalam Kegiatan tersebut, pihak SDN Sila 10 menunjuk selaku Pengerek Bendera dan Pemimpin Upacara Dari Orang Tua Wali Murid. Bahkan begitu antusiasnya dari orang tua murid dalam mengikuti kegiatan upacara tersebut, mulai dari pakaian adat hingga sepatu yang di gunakan diusahakan sendiri. Kegiatan tersebut, juga dirangkaikan dengan Pemberian Dusprise kolaborasi antara SDN 10 sila dengan Pegadaian Sila. 


Proses kegiatan ini mendapat dukungan moril/ Donatur dari salah satu masyarakat yang bekerja di jakarta, Camat Bolo, Ketua K3S, serta Korwil bersama pengawas kecamatan Bolo.


Upacara rutin hari senin di SDN 10, bertindak sebagai Inspektur adalah orang tua siswa. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan keakraban serta mempererat hubungan orang tua siswa dengan para tenaga pendidik di SDN 10 Sila. 


" Kegiatan upacara ini di gelar dengan melibatkan orang tua siswa, dengan menggandeng Pegadaian Sila yang di sponsori/dukungan moril dari
beberapa pihak, Camat Bolo, Pegadaian Sila, K3S berserta Korwil serta donatur dari jakarta, " tutur Kepala SDN 10 Sila, Taufik S. Pd di sela-sela kegiatannya pada media ini. Senin 18 Juli 2022.


Untuk membangun hubungan kekeluargaan serta mempererat silaturahmi dengan para wali murid, pihak sekolah juga melibatkan orang tua wali murid dalam kegiatan upacara bendera, " Kebetulan hari ini adalah hari senin, sehingga saya berikan kesempatan untuk para orang tua wali murid untuk kegiatan upacara bendera. Baik sebagai pemimpin upacara maupun pengerek bendera merah putih, " terangnya. 


Kegiatan ini, sambung Taufik, sekaligus memberikan Dusprise kepada orang tua wali murid, yang langsung di undi secara terbuka di halaman sekolah 10 Sila.(Ramadhan)

No comments

Powered by Blogger.