Pasca Pilkades, Bupati Bima Gelar Silaturahmi dengan Forkopimda dan Muspika

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pasca penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang beralngsung pada 57 desa pada 18 kecamatan Se-kabupaten Bima tanggal 6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yang dirangkaikan dengan  Pisah Sambut Kapolres Bima Kota Kamis (14/7) di kediaman Bupati Bima, Panda-Palibelo. 
Bupati yang didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq,  Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Komandan Batalyon C Pelopor Brimobda NTB AKBP Zulkarnain S.IK, Kepala  Kejaksaan Negeri Bima Andhie Fajar Arianto SH, MH, Wakapolres Kabupaten Bima Kompol Yusuf dan Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, Staf Ahli dan Asisten Lingkup Pemkab Bima tersebut, Bupati mengungkapkan, "Rabu 6  Juli 2022 lalu, telah dilaksanakan Pilkades serentak di 57 desa yang Alhamdulillah berlangsung dengan aman dan demokratis.


"Terima kasih atas dukungan Bapak Kapolres, Dandim, Danyon Brimobda NTB dan seluruh jajaran yang sudah sepenuh hati mendukung sehingga Pilkades 57 Desa berjalan dengan aman dan sudah melewati sejumlah tahapan dan Insyaallah para Kepala Desa terpilih akan  dilantik secara serentak  tanggal 6 Agustus 2022 mendatang. Ini merupakan prestasi yang diharapkan bersama dan tentunya kesadaran masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas selama tahapan Pilkades tidak muncul dengan sendirinya, tetapi melainkan karena adanya pendekatan TNI dan Polri serta seluruh unsur yang ada". Ungkap Bupati dihadapan para Camat, Danramil, Danpos Ramil dan Kapolsek Se-kabupaten Bima yang diundangan pada silaturahmi tersebut. 


Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh para Camat, Danramil dan Kapolres dalam mendukung langkah-langkah  menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh kecamatan, khususnya selama tahapan Pilkades berlangsung. "Silaturahmi ini di samping menjadi wahana yang baik untuk terus menumbuhkembangkan sinergi antara pemerintah daerah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Muspika, juga menjadi wahana untuk saling bertukar pikiran terkait upaya bersama menciptakan  Kamtibmas dalam penyelenggaraan pemerintah daerah di Kabupaten Bima". Urai Bupati.(RED)

No comments

Powered by Blogger.