Relawan Zero Waste Bersihkan Sampah Usai MXGP Samota, Kadis LHK NTB Apresiasi

Keterangan Foto: Saat Tim Satgas ZW bersama KPH gelar Clean Up di Area MXGP.

Sumbawa,KabaroposisiNTB.Com---MXGP Telah usai, malam puncak yang dimeriahkan oleh Grup Band Slank hasilkan 6 ton Sampah. Pantang pulang sebelum sampah menghilang begitulah yang terbesit dihati para penjaga Bima Sakti ini. Bak meminum obat, Penyisiran sampah dilakukan dalam 2 Sesi setiap harinya. Hari ini tim SatGas ZW bersama KPH Se-kabupaten Sumbawa dan Pramuka melakukan clean up di Area MXGP.

Area yang dapat dijangkau dengan keterbatasan tenaga ini ialahr stand UMKM dan panggung. Antusias pengunjung untuk menikmati band Slank sangat ramai. Terpantau sampah konser sisa tadi malam, pengunjung banyak meninggalkan sampah. Hingga sore hari ini, sampah masih berserakan dibeberapa area lainnya dan belum tertangani. 

Sampah yang dikumpulkan pada area UMKM dan Konser Malam Puncak mencapai 6325 Kg yang terdiri dari sampah Residu 4541,35 Kg dan sampah Daur Ulang 1783,65 Kg. Kegiatan ini akan di ambil alih oleh LH Sumbawa pada Selasa, 28 Juni 2022 yang kemudian akan dipilah dan di bawa ke TPS, ungkap Kadis LHK Provinsi NTB (Julmansyah, S.Hut. M.A.P.) saat dikonfirmasi media ini, Kamis (30/06). 

Melihat kondisi ini, Tim Satgas ZeroWaste menyadari, bahwa perjalanan mereka masih panjang untuk wujudkan NTB ZeroWaste, dimana Program ini dapat membangun kesadaran Masyarakat bahwa SAMPAHMU adalah TANGGUNG JAWABMU. Terima kasih atas relawan, yang telah mensukseskan dan menyumbangkan tenaga di Event MXGP ini. Salam Zero Waste, katanya. 

Ditambahkannya, "saya sangat mengapresiasi kerja keras relawan Zero Waste yang menuntaskan sampah usai MXGP diselenggarakan, semoga saja semangat itu terus terjaga yang pada akhirnya kita mampu meciptakan NTB Bersih", apresiasinya.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.