HMS Mengajak Keluarga Etnis Batak Sumbawa Untuk Menjaga NKRI melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com__Sosok H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa terus melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar dimanapun keberadaannya. 

Pada kesempatan tersebut dirinya mampu membakar semangat jiwa nasionalisme kepada etnis Batak di Kabupaten Sumbawa melalui kegiatan 4 Pilar berpusat di Aula Rosario Jalan Diponegoro (samping gedung Katolik) pada (11/8/22) kemarin. Kegiatan Sosialisai 4 Pilar MPR RI anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin, ST,.MM diikuti oleh seluruh keluarga Batak yang ada.  

HMS pada kesempatan itu, menguraikan Pancasila, Undang- Undang Dasar 1945, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakan HMS, bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa Indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah," katanya. 

”Undang-Undang Dasar 1945 merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.” Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut.

HMS menegaskan,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi kita sebagai warga negara bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang -undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI. Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar masyarakat dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.

Ketua Etnis Batak Kabupaten Sumbawa Henry Sitorus, BBA,SE,.MA kepada media pada sabtu (20/8/22) menyampaikan,ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin, ST.,MM yang sudah menerangkan tentang sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada etnis Batak yang ada di kabupaten Sumbawa.

” Kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi ini merupakan salah satu pembinaan kepada etnis Batak yang ada di kabupaten sumbawa supaya mengetahui pentingnya empat Pilar Kebangsaan, bukan sekedar dibaca atau mendengar tentang 4 pilar Kebangsaan tetapi mari kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”jelas Henry

Henry menuturkan,tentu kita harus memiliki wawasan yang bagus terutama tentang agama dan 4 pilar kebangsaan jangan sampai negara kita berpecah belah.Karna untuk menjaga keutuhan bangsa perlu informasi yang teruji dan bisa dipertanggung jawabkan (jangan Hoax).

“Apa yang disampaikan oleh beliau HMS kepada keluarga etnis Batak dan selain dari etnis Batak pun ikut antusias untuk menghadiri kegiatan tersebut,karena selama ini kami ingin kenal lebih dekat dengan sosok anggota DPR RI dari fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa” terangnya

Henry dengan tegas,sosok wakil rakyat yang perlu di pertahankan di tahun 2024 adalah HMS ke 4 periode dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa. Kami etnis Batak mendukung penuh kepada HMS menuju Senayan,HMS mampu merangkul semua etnis yang ada di pulau sumbawa dan benar -benar wakil rakyat yang merakyat.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.