Perlebar Jaringan, JPKP NTB Bentuk Kepengurusan di Lombok

Foto: Ketua DPW JPKP NTB Abdul Azis S.Pd

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com__Lembaga Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Pengawasan Kebijakan Pemerintah (JPKP) NTB telah membentuk kepengurusan di berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Abdul Azis S.Pd selaku ketua, Selasa 30 Agustus 2022. 
Kata dia, adapun beberapa daerah yang kepengurusannya telah dibentuk yakni Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram," ungkap Abdul Azis. 
"Hal ini dilakukan sesuai dengan UU No 14 tahun 2008 sebagai rujukan dasar lembaga kami dalam rangka pengawasan program pemerintah," tuturnya. 

Lanjut, Ketua DPW JPKP NTB pembentukan pengurus di beberapa daerah di Pulau lombok dilakukan agar di lapangan para pengurus bisa menjalankan tugas Sesuai aturan serta mekanismenya," Kata Abdul Azis.

Ditambahkannya lagi, antara lain kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Tengah yang dibentuk pengurus kemarin di kota Mataram. Sedangkan untuk Kabupaten Lombok Barat dan Lotim, Kabupaten Bima, Dompu, Kota Bima telah ada bahkan udah berjalan sejak tahun 2020," jelasnya. 

Selain itu, Pada kesempatan itu pihaknya mengangkat beberapa biro yang belum terisi untuk perwakilan Lingkup Pimpinan Wilayah di pulau Lombok, Yakni, Biro Kadernisasi,  organisasi, Hukum dan Ham, Pendidikan dan Biro kerja sama antar lembaga," Tambahnya. 

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (28/9/22) di Sekretariat JPKP Kota Mataram: Jalan Pariwisata Gang VI No 17 Lingkungan Pengempel Kelurahan Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. 

"Untuk lembaga JPKP di wilayah NTB  yang belum terbentuk tinggal 2 kabupaten, Yakni Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat, insyaallah ke 2 kabupaten tersebut akan segera dibentuk dalam waktu dekat," tegas ketua JPKP

Disisi lain, Ia berharap kepada seluruh jajarannya agar bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam menjalin kemitraan dengan baek dalam bentuk pengawasan agar program pemerintah bisa berjalan dengan baik yakni tepat sasaran, tepat guna dan  bisa bermanfaat oleh masyarakat  banyak secara adil dan merata sesuai misi JPKP, " harapnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.