Program HMS Peduli Menyisir Semua Desa di Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa dengan Bantuan Kursi


SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com-- Siapa yang ngga kenal Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT di NTB, sejak dia menjabat hingga tahap III saat ini. Selain program sosial bantuan untuk masjid, pertanian, kehutanan, perikanan dan lainnya Anggota DPR RI komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) ini terus berbuat. Program kursi juga sangat kental dengan sosok DPR RI yang dikenal humoris dan sederhana.


Dikatakannya, Program HMS Peduli ini dirinya gagas sejak periode pertama menjabat namun kursinya hanya 25 buah per Kantor Desa/Kelurahan se NTB kemudian masih se NTB yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa berupa Cet dan perlengkapannya untuk artinya ketika itu jumlah Desa/Kelurahan se NTB ada 1.135 sementara sekarang karena saya berada di Dapil NTB 1 yaitu Pulau Sumbawa maka jumlah kursi yang diserahkan dalam program HMS Peduli berjumlah 30 buah untuk 513 Desa Kelurahan. 


"Memang jumlah kursi untuk 513 desa dan kelurahan saat ini jauh dari kebutuhan namun bagi dirinya ini dapat bermanfaat untuk berbagai kegiatan sosial di tingkat bawah," tegas dia. 


Ia berharap ini menjadi simbol sosial antara saya sebagai anggota DPR RI dan masyarakat desa di Pulau Sumbawa," harapnya. 


"Saya mohon doa serta dukungan seluruh masyarakat Pulau Sumbawa agar ikhtiar ini dapat diselesaikan kepada seluruh Desa/Kelurahan se Pulau Sumbawa, sampai hari ini Kabupaten Sumbawa Barat sudah semua, Kemudian Kabupaten Sumbawa tersisa 7 Kecamatan dan lanjut ke Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima," jelas HMS.


Hal ini juga dibenarkan Saud koordinator HMS di Kabupaten Sumbawa. Baru baru ini bantuan kursi telah diberikan bagi desa di kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, bahkan telah masuk tahap II. 

 

"Alhamdulillah semua desa penerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada HMS," tegas Saud.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.