HMS Beri Bantuan Pupuk Organik, Sebanyak 100 Ton Untuk Petani di Kabupaten Bima

Foto: Penyerahan Pupuk Bantuan HMS.


BIMA,KabaroposisiNTB.Com__Sosok Anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) Komisi IV partai PAN H Muhammad Syafrudin ST MT di kabupaten Bima khususnya tak asing lagi, umumnya di pulau Sumbawa. Perhatian DPR RI untuk para petani selama ini tak diragukan lagi. Baru baru ini, Selain Alsintan HMS melalui aspirasinya memberikan bantuan Pupuk Organik untuk pengembangan Kawasan Perkebunan (perluasan kopi) untuk 4 kelompok Tani (Koptan)  Perkebunan Kopi yang ada di kabupaten Bima, tepatnya Kamis 18 Agustus 2022 lalu. 


Adapun kelompok penerima yakni Kelompok So Sari Desa Naru Kecamatan Sape sebanyak 15 ton yang diketua oleh M. Maulana Afrizal, Kelompok Mpori Cahaya Lembo Desa Mangge  Sape 30 Ton diketua M.Amin, Kelompok Uma Ani Oi Bura Tambora 25 Ton, diketua oleh Marsen, dan Kelompok Doro Rapa, Parangina Sape sebanyak 30 Ton, diketua oleh Abdul Hamid. Dengan Total jumlah Pupuk yang diberikan melalui aspirasi HMS berjumlah 100 Ton.


Pada media ini, HMS mengungkapkan sebagai anggota DPR RI yang ada di komisi IV bidang pertanian, Ia berusaha berjuang di pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat Tani di pulau Sumbawa. 


"Alhamdulillah, Pupuk untuk kelompok perkebunan kopi ini didapat melalui program kementerian pertanian yang dirinya perjuangankan untuk masyarakat di kabupaten Bima," tutur kandidat doktor kampus Brawijaya. 


Dikatakannya, selama ada program pemerintah pusat di kementerian pertanian, dirinya akan selalu komit untuk kepentingan masyarakat pulau Sumbawa," janjinya. 


"Semoga pupuk ini bisa bermanfaat bagi para petani perkebunan kopi penerima bantuan," harapnya.


Sementara itu, ketua Kelompok So Sari Desa Naru Kecamatan Sape M.Maulana Afrizal menyampaikan tak diragukan lagi kepekaan dan kepedulian sosok HMS bagi para petani di Kabupaten Bima baik itu dari bantuan Alsintan, Pupuk dan benih baik jagung dan bawang selama ini. 


"DPR RI tiga periode ini, selain sederhana, sangat komitmen untuk kepentingan masyarakat disegala bidang itu tak diragukan lagi selama dia menjabat," tegasnya. 


Politisi kabupaten Bima yang ada di Senayan ini akan selalu dicintai masyarakat dan didukung kedepan," kata M Maulana Afrizal.(Marlin)


No comments

Powered by Blogger.