Realisai Vaksin PMK di Pulau Sumbawa Belum Maksimal HMS Pertanyakan Kepada Pemerintah

JAKARTA,KabaroposisiNTB.Com__Atas kurangnya Realisasi Vaksin PMK di Pulau Sumbawa belum maksimal anggota DPR RI dari partai PAN Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST MT menyoroti hal itu. 

"Dengan data yang didapat Kabupaten Dompu target 294.000 baru terealisasi 1.400 vaksin, Kabupaten Bima targe 312.350 baru terealisasi 15.300 Vaksin, Kabupaten Sumbawa Target 300.000 baru terealisasi 25.000 Vaksin, Kabupaten Sumbawa Barat target 98.964 baru terealisasi 7.000 Vaksin total target 1 000.314 sementara yang sudah dilaksanakan vaksin baru 26.300, sangat jauh dari target. Data ini Ia didapat dari pendataan pihak pemerintah kota dan kabupaten di pulau Sumbawa," Kata HMS.
HMS DPR RI Tiga Periode ini menambahkan pencapaian ini masih jauh dari target. Pasalnya, pencegahan PMK ini sangat perlu bagi masyarakat melalui vaksin di lapangan seperti hewan ternak dan lain lainnya. 

Disisi lain, masyarakat Pulau Sumbawa sebagian besar juga memelihara hewan ternak jadi PMK harus mampu dipenuhi target guna menghindari dampak bagi para peternak se-Pulau Sumbawa agar mereka tak merugi," pintanya. 

"Ia berharap pemerintah kota dan kabupaten di pulau Sumbawa mampu mencapai target vaksin guna menghindari PMK," harapnya.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.