Terungkap Fakta Keluarga Istana (Penguasa) dibalik Distributor Program Kemensos, Risma Harus Turun Tangan Di Bima

JAKARTA,KabaroposisiNTB.Com__Setelah terungkap keluarga Istana (Penguasa) di Bima menjadi Distributor Program Kemensos yang dinilai melanggar ketentuan dan aturan. Akibat kondisi ini, pemerhati dan pendiri LSM Bima Coruption Watch (BCW) Usrah SH meminta kepada menteri Sosial untuk menindak tegas dan memantau hal ini. 

Kata dia, praktek ini telah lama yakni KKN, Kolusi dan Nepotisme yang dilakukan oleh penguasa dalam memperkaya keluarga mereka sendiri," ujar Usrah. 


"Disatu sisi, itu jelas jelas melanggar ketentuan yakni e-Warong yang seharusnya menjadi pendistributor barang bukan orang diluar dari itu," tegasnya.


Lanjutnya, dalam waktu dekat dirinya akan bersurat kepada kementerian Sosial (Ibu Risma) terkait praktek praktek keluarga Istana (penguasa) di kabupaten Bima atas program sosial," tutur Usrah. 


Sementara itu, pihak dinas sosial kabupaten Bima hanya tutup mata aja dan terkesan ini ada unsur pembiaran yang dilakukan mereka," terangnya.


"Mau jadi apa kabupaten Bima, jikalau keluarga istana dalam segala hal mereka membagi bagi APBD, APBN untuk kepentingan Meraka saja," kata Andre Sapaan Akrab Usrah.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.