Aneh, Jam Kantor Aparatur Desa Paccerakkang Tak Ngantor

SULAWESI,KabaroposisiNTB.Com__Sejumlah Staf Desa Paccerakang Tidak Hadir dan anggota BPD ambil alih pelayanan masyarakat. Hal ini ditemui awak media ini Sulaiman saat berkunjung bersilaturahmi ke desa paccerakang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu.Pada Selasa 11/10/2022, Pukul 09.25. 


Anehnya pada saat itu, Tidak ada satupun Staf Desa Paccerakkang  yang datang dan yang ada 1 orang saja itupun Staf BPD atas nama Ibu Silfa (Ifa)


Pada kesempatan itu, Bapak kades kemana Bu?? Pak kades ke tempat melayat pak, Sekdesnya ke Belopa" kata Silfa (ifa). 


"Tidak lama kemudian datanglah seorang kepala dusun dengan berpakaian layaknya seorang Petani, berbaju kaos dan celana pendek, membawa selebaran kertas apakah itu kartu keluarga atau apa, kertas tersebut kemudian di berikan ke ibu Ifa," tutur Sulaiman. 


Menurut kepala dusun yang nama enggan dikorankan,  jadi kalau staf desa tidak hadir, ibu Ifa yang kerjakan," katanya. 


Saat ditanya, kemana sejumlah staf di desa paccerakang? Dia jawab, saya dari sawah pak.


Jadi bagaimana pak Kalau ada warga yang mau mengurus? Tanya awak media ini ke Kadus. 


"Seandainya dirinya bisa operasikan komputer dia yang mengerjakan berkas surat rekomendasi pada saat masyarakat ingin di buatkan rekomendasi BBM. Karna lama menunggu kasian masyarakat, akan tetapi dirinya tak bisa," kata Kadus tersebut. 


Hingga awak media ini , meninggalkan kantor desa paccerakang Pukul 11:00 belum ada satupun staf desa yang datang.


Dikonfirmasi kepala desa Paccerakang Via WhatsApp Selasa 11/10/2022, dirinya ke Walmas untuk melayat. Dan sudah benar informasi yang disampaikan oleh stafnya, Sekdes dan kaur keuangan ke Belopa menghadiri pertemuan stunting dan mengurus pencairan dan Kasi pemerintahan sementara mengkordinir penagihan PBB.kutip pesan kades melalui WhatsAppnya.(Sulaiman)

No comments

Powered by Blogger.